Tuesday, 18 Jun 2019
Temukan Kami di :
Peristiwa

Selundupkan Sabu Dengan Shockbreaker, Zuhari Berhasil Diamankan

Indah Pratiwi Budi - 11/02/2019 18:56

Beritacenter.COM - Pelaku pembawa sabu Ahmad Zuhari (26) warga Jalan MT Haryono, Datuk Bandar Timur Tanjung Balai Sumatra Utara. Pelaku ditangkap usai turun dari pesawat Airasia nomor penerbangan QZ -325, rute Kuala Lumpur-Surabaya.

Saat itu pelaku diketahui membawa kardus, berisi spare part sepeda motor, yaitu delapan buah shockbreaker. Petugas yang membongkar kardus dan memeriksa shockbreaker tersebut, mendapati ada bungkusan plastik berisi serbuk putih yang ternyata sabu.

Upaya penyelundupan barang haram ini nyaris lolos, karena sabu sempat tidak terdeteksi alat x-ray. Sabu disembunyikan dalam shockbreaker.

Baca Juga :

Menurut Budi Harijanto-Kepala Bea Dan Cukai Juanda, pada hari yang berbeda, Petugas Bea Cukai Juanda juga menggagalkan, upaya penyelundupan sabu seberat 525 gram sabu. Saat itu petugas Bea Cukai Juanda mendapatkan informasi dari intelijen Bea Cukai Batam, bahwa telah menangkap seorang berinisial O, penumpang Lion Air nomor penerbangan JT 948 rute Kualanamu-Batam-Surabaya.

Ketika diinterogasi, pelaku mengaku membuang sabu yang dibawanya ke dalam pesawat. Petugas Bea Cukai Bandara Juanda kemudian melakukan pencarian, dan mendapati 4 bungkus plastik hitam berisi sabu.

"Barang bukti sabu akan diserahkan ke Bea Cukai Batam, untuk penindakan hukum lebih lanjut," kata Budi Harijanto.

Kedua tersangka akan dijerat dengan undang-undang nomer 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 5 tahun hingga hukuman mati.

"Dari pengalaman penyelundupan methampetamine seberat 1,635 kilogram telah menyelamatkan 3.270 generasi muda Indonesia dari pengaruh buruk narkoba," jelas Budi Harijanto.




Berita Lainnya

Gempa Guncang Maluku Berkekuatan 5,3 SR

17/06/2019 11:01 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA