Friday, 26 Apr 2019
Temukan Kami di :
Politik

Nelayan di Pangandaran Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Fani Fadillah - 11/02/2019 15:09

Beritacenter.COM - Berbagai dukungan terus mengalir untuk capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Kali ini ribuan nelayan Pangandaran yang tergabung dalam Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) menggelar deklarasi dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf.

Kegiatan yang digelar pada Minggu 10 Februari 2019 kemarin itu digelar di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) KUD Minasari Pantai Timur Pangandaran.

Baca juga:

Ketua DPC HNSI Kabupaten Pangandaran, Jeje Wiradinata memastikan pihaknya akan memenangkan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres yang digelar pada Rabu 17 April 2019 mendatang. Jeje menyebut, Pangandaran adalah salah satu lumbung suara bagi pasangan calon nomor urut 01 itu.

"Di Kabupaten Pangandaran kami menargetkan kemenangan pasangan nomor urut 01 di atas 75%," ujar Jeje.

Senada, Wakil Sekretaris DPC HNSI Kabupaten Pangandaran, Fuad Husen mengungkapkan, komunitas nelayan setempat menilai pemerintahan Jokowi telah merealisasikan komitmennya dalam menjaga sekaligus mengelola sumber daya laut. "Pak Jokowi kami nilai berhasil membangun kedaulatan pangan laut melalui pengembangan industri perikanan," kata Fuad.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga dianggap berhasil menempatkan kaum nelayan sebagai pilar utama kawasan maritim. Deklarasi ini lanjut Fuad, sebagai bentuk dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin demi mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai poros maritim dunia.

"Atas dasar itu, kami nelayan Kabupaten Pangandaran satu tekad memenangkan pasangan calon presiden nomor urut 01 sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024. Kami juga siap menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila, UUD 1945 dan NKRI," pungkasnya.




Berita Lainnya

TKN Senang, 25 TPS di Boyolali 100% Buat Jokowi

25/04/2019 21:24 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA