Monday, 24 Jun 2019
Temukan Kami di :
Politik

Cawapres Kiai Ma'ruf Amin Dapat Dukungan dari Seluruh Tokoh Madura

Indah Pratiwi - 11/02/2019 07:23

Beritacenter.COM -Calon wakil presiden (cawapres) pasangan nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin optimistis akan menangkan pertarungan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lantaran mendapat dukungan dari sejumlah tokoh Madura di Jakarta.

"Keluarga Syaichona Kholil, Madura, warga Koja, Tanjung Priok, mereka tumpah ruah mengadakan deklarasi yang dipimpin oleh Pak Haji Rawi disini mendukung 01," tutur Kiai Ma'ruf di sela Deklarasi Dukungan Bani Kholil Bangkalan Madura Bersama Ulama dan Tokoh Masyarakat DKI Jakarta di Koja, Jakarta Utara, Minggu (10/2/2019).

"Dengan adanya deklarasi ini, saya kira peluang kemenangan 01 semakin besar baik di Jakarta maupun Madura karena hari ini bertemu rakyat Madura di Jakarta dan seluruh Indonesia, bahkan ada dari Balikpapan, Kalimantan Barat, semuanya mendukung 01," tambahnya.

Meski demikian, Kiai Ma'ruf mengatakan, untuk wilayah DKI Jakarta diakuinya masih imbang. "Tinggal tunggu saja beberapa saat lagi masih ada dua bulan deklarasi-deklarasi, yakin saya di Banten dan Jakarta akan menang," paparnya.

Dukungan tersebut datang dari salah satu keluarga besar bani Syaichona Kholil, Bangkalan yang merupakan guru dari pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy'ari, suara Jokowi-Ma'ruf Amin di Madura juga akan maksimal.

"Bangkalan saya kira bisa jadi ukuran," ungkapnya.

Dia melanjutkan, dirinya memiliki hubungan personal dengan warga Madura, baik hubungan dalam hal keilmuan maupun hubungan nasab. Dalam hubungan keilmuan, kata dia, dirinya merupakan murid dari KH Hasyim Asy'ari.

"Saya belajar di Ponpes Tebuireng (Jombang), Kiai Hasyim asy'ari muridnya Syaichona Kholil, dan Beliau Syaichona Kholil murid dari Syech Nawawi Al-Bantani," ungkapnya.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA