Sunday, 21 Apr 2019
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
News

Tiga Orang Bandung Tewas Diterjang Banjir Bandang

Fani Fadillah - 10/02/2019 14:20

Beritacenter.COM - Pada Sabtu (9/2) malam sekitar pukul 22.00 WIB seorang warga yang hanyut di Jalan Tubagus Ismail Kelurahan Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung ditemukan tewas.

"Satu orang yang hilang terbawa hanyut akibat banjir di Kota Bandung tadi malam sudah ditemukan kondisi meninggal dunia," kata Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Jawa Barat, Budi Budiman Wahyu di Bandung. Seperti dilansir Antara, Minggu (10/2).

Korban diketahui berjenis kelamin laki-laki dan hingga saat ini identitas korban masih dalam proses identifikasi Inafis Polresta Bandung. Budi mengatakan petugas gabungan juga menemukan sepeda motor korban dalam kondisi rusak yang ditemukan sekitar satu km dari lokasi banjir bandang.

Sementara itu, di Kabupaten Bandung, tiga orang warga tewas akibat diterjang banjir bandang yang terjadi di Komplek Pasir Jatienda, Dusun Pasir Jati RT 04/RW 06, Desa Jatiendah Kecamatan Cilengkrang.

Budi menyebutkan ketiga orang warga yang meninggal dunia akibat banjir bandang di Kabupaten Bandung tersebut Firdasari (35), Nuraini (25) dan Rauvan (17 bulan).

Selain itu, lanjut Budi, sebanyak tiga orang juga mengalami luka-luka akibat kejadian bencana alam ini yakni Kiki (12) mengalami luka berat, Nisa (14) mengalami luka ringan dan Ajay (45) mengalami luka ringan.

Budi menjelaskan banjir di lokasi tersebut terjadi pada hari Sabtu malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Banjir tersebut, lanjut dia, diakibatkan oleh intensitas hujan deras, sehingga sungai di kawasan Jatiendah meluap sehingga tak bisa menampung debit air sungai tersebut.

Banjir juga telah mengakibatkan dua unit rumah rusak berat dan 10 unit rumah rusak sedang.

"Saat ini kami terus terus berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bandung. Selain kami, BPBD Kabupaten Bandung, SAR dan tim aparat setempat menuju ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi warga yang meninggal dunia dan luka-luka," kata dia.

Lebih lanjut Budi mengatakan BPBD Jawa Barat juga telah memberikan bantuan sementara untuk penanganan darurat berupa cangkul, sekop dan garpu.

"Kemudian Dinas PUPR Kabupaten Bandung menuju lokasi dengan menurunkan alat berat untuk membersihkan sisa sisa lumpur," kata Budi.




Berita Lainnya

Kompolnas : Jangan Nodai Pemilu 2019

20/04/2019 08:20 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA