Sunday, 21 Apr 2019
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
News

Kapolda Jabar bersama Masyarakat Nelayan di Pangandaran Mendeklarasikan Damai Pemilu 2019

Lebih lanjut Agung juga menambahkan, dalam membagikan informasi di media sosial akan menjadi tanggungjawab masing-masing orang. Artinya, jika ada yang berurusan dengan hukum, maka orang tersebut harus siap dengan segala konsekuensinya.

Sari Intan Putri - 10/02/2019 13:10

Beritacenter.COM - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Marwoto melakukan kunjungan kerja ke Pangandaran, Minggu (10/02/2019). Dalam agendanya itu, Kapolda Jabar disambut hangat oleh Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso dan Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata beserta para staf.

Dalam kesempatan itu, polisi berpangkat bintang dua tersebut meminta kepada seluruh masyarakat Jabar terutama yang ada di Pangandaran agar tidak serta merta percaya dengan informasi yang ada di media sosial. Selain itu, ia juga meminta agar warga tidak seenaknya mengunggah sesuatu di media sosial, apalagi yang bisa menimbulkan keresahan di masyarakat.

"Jika hal tersebut terjadi, maka tim kepolisian melalui tim cyber akan menelusurinya dan bisa berhadapan serta diproses secara hukum yang berlaku," tegas Kapolda di hadapan ribuan masyarakat Pangandaran.

Diketahui juga jika acara ini dihadiri oleh para pejabat diantaranya BRIGJEN POL H. Akhmad Wiyagus (Wakpaolda Jabar), Kapolres Ciamis, Dandim 0613 Ciamis, Bupati Pangandaran, Ketua DPRD Kab Pangandaran, Ketua MUI Pangandaran, Ketua FKUB Pangandaran, Ketua KPU Pangandaran, Ketua Bawaslu Pangandaran dan Ketua Rukun Nelayan se-Kab Pangandaran yang jumlahnya sekitar 1.100 orang.

Lebih lanjut Agung juga menambahkan, dalam membagikan informasi di media sosial akan menjadi tanggungjawab masing-masing orang. Artinya, jika ada yang berurusan dengan hukum, maka orang tersebut harus siap dengan segala konsekuensinya.

“Makanya kita imbau agar masyarakat tetap hati-hati. Cek dulu kebenarannya sebelum dibagikan, dan jangan sampai membuat informasi yang tidak berimbang yang dapat membuat warga resah karena info tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Pangandaran mengatakan, dalam menghadapi Pemilu 2019 ini pihaknya mengklaim di Pangandaran kondusif. Termasuk juga pariwisata di Pangandaran terbilang aman dan nyaman untuk dikunjungi.

"Sampai saat ini Pangandaran masih aman dan nyaman untuk dikunjungi. Kita harap dukungan semua pihak agar proses penataan dan pembangunan Pangandaran bisa berjalan dengan lancar, apalagi untuk mewujudkan kawasan wisata Pangandaran yang mendunia," ujarnya.




Berita Lainnya

Kompolnas : Jangan Nodai Pemilu 2019

20/04/2019 08:20 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA