Monday, 19 Aug 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Ma'ruf Amin Sebut Dukungan Ulama Alumni Mesir Indonesia Petanda Kemenangan di Pilpres 2019

Lukman Salasi - 10/02/2019 09:30

BeritaCenter.com – Jaringan Alumni Mesir Indonesia (JAMI) memantapkan dukungannya terhadap paslon nomor 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Ma’ruf menilai dukungan ini bisa jadi petanda kemenangan.

"Sebenarnya kalau alumni Mesir sudah deklarasi, sebenarnya Pilpres itu sudah selesai. Sebab ini semua punya pengaruh di mana-mana. Alhamdulillah. Mudah-mudahan ini pertanda," kata Ma'ruf Amin di acara dukungan JAMI di Hotel Arya Duta, Jakarta Pusat, Sabtu (9/2/2019).

Ma'ruf berharap keikutsertaannya di Pilpres menjadi pintu masuk cendikiawan muslim atau ulama untuk menjadi pemimpin Indonesia. Ma'ruf juga mengatakan perjuangan terhadap nilai-nilai keislaman tak tertutup meski Indonesia menjunjung tinggi Pancasila. Selama hal yang diperjuangkan tak merusak kesepakatan para pendiri bangsa.

"Jadi kita memperjuangkan Islam sebenarnya tidak tertutup di sini (Indonesia). Kita bisa memperjuangkan bank syariah, ekonomi syariah, halal, undang-undang jaminan produk halal, sekarang halal itu bukan volunteer. Bahkan sudah dalam undang-undang yang ada, artinya mandatory, wajib bersertifikat halal," tutur Ma'ruf.

"Tetapi Islam kita kita perjuangkan dalam rangka kesepakatan. Yang menyalahi kesepakatan itu memang tidak boleh. Bukan masalah Islam dan tidak Islam," imbuh dia.

Ma'ruf mengungkapkan Indonesia akan jauh dari gesekan bila seseorang bisa berpikir secara proporsional mengenai agama dan nasionalisme.

"Kalau kita menempatkan secara proporsional, sebenarnya tidak ada keributan, tidak ada petantang-petenteng, ini kayak mau Perang Baratayuda. Padahal itu proporsional saja, sesuai kesepakatan atau tidak. Kita tidak, tidak boleh menyalahi kesepakatan. Kalau sudah paham enak, nggak usah petantang-petenteng," tandas Ma'ruf.




Berita Lainnya

Figur Polisi Dinilai Tepat Jadi Pimpinan KPK

19/08/2019 15:36 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA