Sunday, 24 Feb 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Puisi Fadli Zon "Hina Kiai Besar NU", Para Santri Gelar Aksi Damai Bela Kiai "Tenggelamkan Fadli Zon"

Indah Pratiwi Budi - 09/02/2019 11:10

Beritacenter.COM - Ratusan personil Polres Kudus dan aparat terkait melaksanakan pengamanan aksi damai santri yang tergabung dalam Aliansi Santri Bela Kiai (ASBAK) di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus.

Aksi damai ini merupakan buntut dari puisi “Doa yang Tertukar” yang dibuat oleh Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon. Dalam aksi tersebut para santri membentangkan beberapa poster memperotes tentang puisi yang dinilai melecehkan Ulama Besar NU.

Sebelum melaksanakan kegiatan, Kabag Ops Polres Kudus Kompol Jodi Setyo mengambil apel anggota di Mapolsek Kudus. Dalam arahannya, Kabag Ops menekankan akan tugas setiap Satgas dalam aksi damai agar selalu humanis.

Sementara itu, koodinator Aksi M. Sa’roni mengatakan, rencananya pada Jumat siang ini ribuan santri akan menggelar aksi di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus. Sebanyak 2000 santri itu berasal dari pondok pesantren se-Kudus yang akan mengikuti aksi tersebut.

“Rencananya doa bersama nanti siang jam setengah dua di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus,” ucapnya.

Menurutnya, aksi ini bermula adanya puisi yang dibaca olehkan oleh Fadli Zon. Menurutnya puisi itu telah menghina kiai, apalagi kiai merupakan keistimewaan bagi para santri dan warga.

"Ini aksi berupa doa bersama atas penghinaan yang dilakukan Fadli Zon kepada kiai," katanya.

Sa'roni menganggap hanya kepongahan yang mendorong Fadli Zon berani menghina kiai dalam bahasa bersayap seperti puisi.




Berita Lainnya

Asuransi BPJS Hentikan Pelayanan Obat Kanker

23/02/2019 14:05 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA