Sunday, 18 Aug 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Pura-pura Mau Jemput Pacar, Juli Bawa Kabur Motor Temannya

Indah Pratiwi Budi - 09/02/2019 09:05

Beritacenter.COM - Rohmad Julianto alias Juli (23) warga Desa Sidorejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, tertunduk malu setelah diamankan anggota Satreskrim Polsek Turen, lantaran membawa kabur motor temannya.

Modus yang digunakan pelaku mengajak korbannya, Asrori yang masih pelajar untuk nongkrong di sebuah kafe di wilayah Turen. Pelaku berpura-pura meminjam motor untuk menjemput pacarnya yang ada di suatu tempat.

Namun, ditunggu hingga berjam-jam lamanya, pelaku tidak kunjung kembali untuk mengembalikan motor. Malah pelaku tidak bisa dihubungi dan segera melaporkan ke Polsek Turen untuk ditindak lanjuti.

Alasan menjemput pacar pelaku, ternyata hanyalah bualan saja. Ternyata Juli membawa kabur motor jenis matic itu ke wilayah Pasuruan untuk digadaikan ke seorang penadah motor curian.

Petugas tidak bersusah payah mencari pelaku. Lantaran saat pelaku bertemu bapak korban dan menanyakan motor anaknya, pelaku malah melawan dan berusaha kabur. Tanpa pikir panjang, pelaku diteriaki maling dan menjadi bulan-bulanan massa.

Menurut Kompol Adi Sunarto, Kapolsek Turen, atas perbuatannya, pelaku Juli harus mendekam disel tahanan Polsek Turen. Dengan dijerat pasal 372 juncto 378 KUHP tentang penipuan dan atau penggelapan, ancamannya hingga 4 tahun kurungan penjara.




Berita Lainnya

Kakak Ipar "Sakit Hati" Ade Ipar Dibacok Pakai Sabit

16/08/2019 12:30 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA