Wednesday, 24 Apr 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Mayoritas Milineal Dukung Jokowi Daripada Prabowo, Ma'ruf Amin: Mereka Cerdas dan Tahu Potensi 01

Lukman Salasi - 08/02/2019 23:28

BeritaCenter.com – Hasil survei LSI Denny JA mengungkap bahwa pemilih milineal banyak mendaratkan pilihan politiknya terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dibanding Prabowo-Sandi.

Menanggapi hasil survei tersebut, Ma’ruf Amin menyebut karena milineal cerdas melihat dan merasakan dampak positif dari kepemimpinan Jokowi. Mereka, kata Ma'ruf, tahu mana program yang benar-benar realistis.

"Karena milenial itu cerdas. Tahu potensi apa yang akan diberikan oleh 01. Program yang realistis, program yang akan membawa Indonesia maju, kan mereka akan menjadi pemegang estafet. Dan siapa yang bisa memberikan hasil yang baik pasti akan didukung. Ini yang memberikan manfaat bagi generasi muda," ujarnya di di rumah pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Jl A Yani, Padang, Sumatera Barat, Jumat (8/2/2019).

"(Dari pembangunan) yang sudah dan yang akan (diimplementasikan). Yang akan diperbesar, dan akan ditambah. Bukan mengurangi dari dasar lagi. Mereka paham betul itu," tambahnya.

Ma'ruf pun mengimbau agar masyarakat tidak golput. Sebab, hal itu merupakan kewajiban tiap masyarakat untuk menyalurkan aspirasinya.

"Saya mengajak jangan golput walaupun itu hak masyarakat. Sebagai warga bangsa, kita harus bertanggung jawab untuk memilih pemimpin. Kalau dalam agama itu wajib. Maka jangan meninggalkan kewajiban itu, sebaiknya," tuturnya.

Berdasarkan survei LSI Denny JA untuk pengambilan data Januari 2019, untuk kantong suara kelompok milenial, yang terdiri atas 44,9 persen responden, Jokowi-Ma'ruf unggul dengan 52,6 persen dari persentase milenial, sedangkan Prabowo-Sandiaga mendapatkan 33,8 persen.

Sebelumnya juga data survei Populi Center pada Oktober 2018 menempatkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin unggul dalam hal dukungan milenial atas Prabowo-Sandi. Hasil survei mencatat 56,3 persen kaum milenial memilih Jokowi-Ma'ruf, sedangkan Prabowo-Sandiaga mendapat suara 30,9 persen.




Berita Lainnya

Ini Permintaan MUI Kepada KPU

24/04/2019 20:25 - Indah Pratiwi

Yasonna H Laoly : Masyarakat Harus Percaya KPU

24/04/2019 09:00 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA