Saturday, 16 Feb 2019
Temukan Kami di :
News

Atap Sekolah Ambruk, Pelajar SDN 01 Terpaksa Belajar di Luar Sekolah

Indah Pratiwi - 08/02/2019 20:02

Beritacenter.COM - Sebuah sekolah SDN 01 Cicau di Desa Cicau Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat atapnya ambruk, sehingga siswa harus belajar di Gelanggang Olah Raga (GOR) Kantor Desa Cicau.

Kepala Sekolah SDN O1 Cicau, Endah Sulyana menyebutkan, tidak ada tempat lain sebagai pengganti ruang kelas yang atapnya ambruk. Karena sebelumnya, kantor guru sudah digunakan sebagai ruang belajar. Lokasi terdekat untuk belajar yakni GOR Kantor Desa Cicau.

“Berdasarkan hasil rapat dengan guru dan orangtua murid, disepakati GOR Kantor Desa Cicau yang digunakan untuk KBM. Ya memang itu yang paling mungkin kami lakukan, tidak ada tempat Iain apalagi menumpang di sekolah Iain,” jelas Endah, Rabu(8/2/2019).

Pihak sekolah, kata dia, sadar kejadian atap bangunan yang ambruk maka KBM akan mengalami gangguan. Siswa tidak akan maksimal menyerap ilmu pendidikan, dan guru pun kesulitan menyampaikan materi.

“Serba salah, dan ini terpaksa kami lakukan sampai ada solusi yang lain. Sejauh ini hanya ini yang bisa kita lakukan. Tadinya ingin membuat tenda di halaman sekolah, tapi rasanya enggak mungkin karena tidak etis dan tidak enak dipandang. Cuaca juga tidak mendukung,” katanya.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA