Sunday, 21 Apr 2019
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Politik

Ribuan Kaum Milenial Sukabumi Deklarasi Dukung Jokowi-Amin

Indah Pratiwi - 08/02/2019 17:30

Beritacenter.COM- Ribuan kaum milenial di Sukabumi melakukan deklarasi untuk mendukung pasangan nomor urut 01, Joko Widodo(Jokowi) dan KH. Ma'ruf Amin dengan menunjukan kreativitas bermusik di atas panggung.

“Kita lihat saat ini sudah terjadi degradasi kebudayaan kita. Kebudayaan yang penuh dengan ruang kreatif, ruang seni, ekspresi, seringkali justru tergusur karena gejolak kepedulian kita terhadap kebudayaan kita sendiri,” ujar Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf, Hasto Kristiyanto di Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (8/2/2019).

Selain itu, dia sempat menyinggung RUU Permusikan yang saat ini masih menjadi polemik. Namun, hal itu akan terus diperjuangkan di parlemen DPR.

“Tetapi kita melihat bahwa musik sangat penting. Kami berikan perhatian karena ada pihak pihak yang mencoba untuk sekadar memasukkan regulasi melalui sebuah undang-undang, termasuk RUU Permusikan misalnya. bagi PDI Perjuangan, RUU musik ini sebenarnya belum begitu diperlukan,” terang dia.

Ruang kreativitas, kata dia, perlu diperjuangkan untuk meningkatkan industri musik tanah air agar kaum milenial bisa meneruskan musik-musik tanah air. “Karena kita lihat ruang kreasi yang muncul dari bawah, itu harus sepenuhnya diberikan suatu keadilan. Taruhlah sebuah UU kemudian dibuat hanya karena kepentingan industri tertentu, kepentingan modal tertentu, yang kemudian di balik UU itu muncul berbagai kepentingan yang pada akhirnya bisa membunuh ruang kreatifitas di dalam seni itu sendiri,” tandasnya.




Berita Lainnya

Klaim Kemenangan Prabowo Cederai Akal Sehat

19/04/2019 20:02 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA