Monday, 24 Jun 2019
Temukan Kami di :
News

Hanyut di Sungai Bengawan Solo, Warga Sragen Ditemukan Tewas

Fani Fadillah - 08/02/2019 12:59 Ilustrasi

Beritacenter.COM - Tim SAR gabungan berhasil menemukan Eni Ermawati (30), warga Desa Gedongan RT 10 RW 03 Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah yang hanyut di Sungai Bengawan Solo. Sayangnya, Eni ditemukan dalam kondisi tak bernyawa sekitar dua kilometer dari lokasi awal.

Baca juga:

Kepala Basarnas Jawa Tengah, Aris Sofingi mengatakan korban diduga terjatuh dari jembatan dan hanyut di aliran sungai terpanjang di Pulau Jawa itu, pada Kamis (7/2) sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu korban pergi dengan menaiki sepeda, namun hingga sore korban tak kunjung pulang.

"Keluarga sudah berusaha mencari ke tempat saudara, tetapi tidak ditemukan. Keluarga menemukan barang bukti sepeda dan sandal di Jembatan Gantung Butuh. Setelah di cek di bawah Jembatan terdapat jejak orang jatuh," ujar Aris.

Dugaan kuat korban terpleset hingga hanyut terbawa aliran sungai. Kemudian, kata Aris, pihaknya memberangkatkan tim rescue dari Basarnas Pos SAR Surakarta untuk melakukan pencarian.

"Operasi SAR pagi ini tim dibagi menjadi tiga Search Rescue Unit (SRU), SRU Change melakukan penyisiran dengan perahu karet dari lokasi awal jatuhnya korban ke arah utara kurang lebih 5 kilometer," ucap Arif Sugiarto, koordinator Basarnas Pos SAR Surakarta.

Upaya pencarian ini juga melibatkan tim SAR gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), PMI, TAGANA, SAR UNS, IOF, Banser, Semut Ireng, Jalak Lawu, Himalawu, PSC dan warga sekitar.

Korban ditemukan di pinggir sungai Bengawan Solo arah utara yang berjarak dua kilometer dari lokasi korban terjatuh.

"Saat ini kondisi aliran sungai Bengawan Solo memang deras. Kedalaman sungai mencapai 10 meter dan cuaca sekitar cerah" pungkas Arif.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA