Monday, 22 Jul 2019
Temukan Kami di :
Politik

Ridwan Kamil Beralih ke Oposisi di Pilpres 2019, Benarkah?

Fani Fadillah - 08/02/2019 11:00

Beritacenter.COM - Media sosial diramaikan dengan foto gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tengah berpose finger heart bersama Sandiaga Uno dan dua orang lainnya. Pose itu pun dikaitkan dengan politik oleh warganet seolah Ridwan Kamil beralih dukungan ke oposisi di Pilpres 2019.

Baca juga:

Kabar itu langsung diklarifikasi oleh pria yang akrab disapa Emil ini. Ia menegaskan bahwa kabar tersebut adalah hoaks. Melalui akun Facebook dan Instagramnya, Emil menjelaskan bahwa itu hanyalah pose finger heart dan bukan simbol dukungan kepada salah satu capres.

Berikut klarifikasinya:

BEREDAR FOTO dengan gesture 'finger heart' ala korea dengan pesan mengadu domba seperti itu.

Padahal itu adalah gesture hati sebagai simbol persahabatan saya dengan Bang Sandi Uno, agar para pendukung 01 dan 02 tidak usah saling bertengkar. Hormati perbedaan pilihan tanpa harus bermusuhan. Saya sudah berketetapan dan mengumumkan ke publik akan mendukung 01 dengan segala pertimbangan dan koalisi politiknya.

Semoga ini bisa menjelaskan. Mungkin pelaku politik hari ini kurang paham simbol-simbol budaya milenial.

Hatur Nuhun."

Pada intinya, Emil sudah menetapkan dukungan kepada paslon nomor urut 01 dan menegaskan bahwa tak ada kaitannya pose itu dengan politik.

Dalam postingannya itu, Sandiaga pun turut berkomentar. "Berbeda pilihan boleh, yang nggak boleh rebutan dvd drama korea," tulis Sandi.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA