Thursday, 25 Apr 2019
Temukan Kami di :
Peristiwa

Gara-gara Angin Berhembus Kencang, Rumah Kakek Sumanto "Roboh"

Indah Pratiwi Budi - 08/02/2019 11:17

Beritacenter.COM - Angin yang berhembus kencang merobohkan rumah seorang kakek Sumanto (70) warga Padukuhan Klampok, Desa Kalitekuk, Kecamatan Semin.

Peristiwa rubuhnya bangunan rumah milik kakek ini terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Meskipun kondisi saat itu cerah berawan, namun diketahui angin bertiup cukup kencang.

Faktor material bangunan yang telah lapuk dan penyangga rumah yang tak begitu kuat disinyalir menjadi penyebab robohnya rumah Sumanto.

Baca Juga :

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa. Namun untuk sementara waktu Sumanto harus mengungsi di rumah saudaranya.

"Kebutuhan yang cukup mendesak yaitu logistik berupa makanan untuk kerja bakti memperbaiki rumah, peralatan dan bahan bangunan. Untuk kerugian ditaksir kurang lebih Rp 15 juta," ujar Edy Basuki, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunungkidul.

Peristiwa ini mendapatkan penanganan dari sejumlah pihak diantaranya dari Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Gunungkidul, Polsek Semin, Koramil dan masyarakat setempat




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA