Friday, 18 Oct 2019
Temukan Kami di :
Politik

Kampanye Kreatif Relawan Jokowi, Girl Band Cantik Suarakan Dukungan Jokowi-Ma'ruf

Jokowi motion sebagai relawan yang mostly adalah generasi milenial merasa kampanye kita penuh dengan kegaduhan hoax, banyak berita yang membuat kami kaum milenial malah menjadi tidak ingin melihat berita-berita politik

Aisyah Isyana - 08/02/2019 08:38

Beritacenter.COM - Masa-masa kampanye jelang Pemilu 2019, tak jarang kerap dibumbui berbagai hoax dan kegaduhan. Hal itu membuat generasi milenial menjadi antipati terhadap dunia politik. Untuk itu, relawan Jokowi Motion mengambil langkah unik dalam berkampanye.

Relawan Jokowi Motion membuat sebuah video klip girl band untuk mengkampanyekan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Berisikan lima remaja cantik, girl band ini menyanyikan lagu berisikan kampanye untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

Baca juga :

"Jokowi motion sebagai relawan yang mostly adalah generasi milenial merasa kampanye kita penuh dengan kegaduhan hoax, banyak berita yang membuat kami kaum milenial malah menjadi tidak ingin melihat berita-berita politik," kata Ketua Umum Relawan Jokowi Motion Nike Supit saat berbincang dengan detikcom, Kamis (7/2/2019).

Nike menjelaskan, personel girl band yang tampil dalam video klip itu sama sekali tidak seleksi. Menurutnya, para personel girl band itu merupakan bagian dari Jokowi Motion dari daerah Jawa Barat.

Nike mengatakan, langkah maupun ide untuk membuat video klip ini dilakukan pihaknya guna mengedepankan kampanye kreatif. Menurutnya, video itu dibuat dengan bernuansa K-Pop, sehingga diharapkan dapat mudah diterima generasi milenial.

"Nah, kami selalu mengedepankan kampanye kreatif, muncullah ide membuat lagu ceria, bernuansa K-pop (yang banyak digemari milenial Indonesia juga), dan liriknya membawa optimisme. Jadilah JKM19 yakni JoKowiMa'rufAmin 2019," ujar Nike.

Lokasi video itu terlihat di tepi pantai, Nike menjelaskan ingin melihatkan personel sedang terdampar di pantai yang kebingungan. Namun setelah mendengarkan pesan capres petahanan Jokowi menjadi optimis.

"JKM19 terlihat terdampar di sebuah pulau, dan terlihat bingung. Namun JKM19 mendengar pesan Pak Jokowi untuk terus meneruskan perjuangan pahlawan" Indonesia untuk terus optimis," jelas dia.

"Di tengah cerita JKM19 juga mendapat surat botol dari Pasangan Capres 01 Bapak Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin yakni OPTIMIS OPTIMIS, OPTIMIS," imbuh dia.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA