Saturday, 16 Feb 2019
Temukan Kami di :
Peristiwa

Ngebut Dijalanan Yang Berkelok Dan Menanjak, Pajero "Adu Banteng" Dengan Rush

Indah Pratiwi Budi - 08/02/2019 07:28

FOKUS : Kecelakaan

Beritacenter.COM - Kecelakaan yang melibatkan dua kendara roda empat terjadi di Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS), tepatnya di Padukuhan Gumbeng, Desa Giripurwo, Kecamatan Purwosari, Kamis (07/02/2019) sekitar pukul 12.00 WIB.

Menurut keterangan Kapolsek Purwosari, AKP Budi Kustanto, peristiwa kecelakaan itu berawal pada saat sebuah mobil Mitshubishi Pajero Sport bernomor polisi AB 1891 KT melaju dari arah Barat menuju Timur yang dikemudikan oleh Sigit Untara (34) warga Bungkus, Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul.

Diduga tidak hapal medan yang dilaluinya penuh jalanan menanjak dan agak menikung, sebuah mobil pajero oleng dan dari arah berlawan muncul sebuah mobil Toyota Rush bernomor polisi AB 38 D melaju dari Timur menuju ke arah Purwosari yang dikemudikan oleh Sukarman (55) warga Padukuhan Pager, Desa Logandeng, Kecamatan Playen.

Baca Juga :

Lantaran jarak antara keduanya terlalu berdekatan membuat kedua pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya masing-masing. Alhasil mobil Pajero menabrak mobil Rush sehingga terjadi kecelakaan.

"Penyebab kecelakaan diduga bukan karena mengantuk tapi kemungkinan kaget terus oleng. Karena jalan menanjak dan agak menikung. Keduanya dari arah berlawanan, tapi bukan adu banteng, hanya masing-masing bagian kanan mobil," papar AKP Budi Kustanto, Kamis (07/02/2019).

Akibat kecelakaan ini Sukarman, pengemudi mobil Toyota Rush mengalami pusing, leher sakit, dan kening sebelah kanan benjol. Sedangkan penumpangnya, Sularno (41) warga Padukuhan Jeruksari, Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari mengalami luka lecet. Keduanya diketahui berstatus sebagai PNS.

Sementara itu pengemudi mobil Mitshubishi Pajero mengalami luka memar di leher, luka lecet dibawah mata sebelah kanan dan sadarkan diri.

"Pengemudi mobil Rush kami bawa ke Puskesmas Purwosari, selanjutnya dirujuk ke RSUD Wonosari," pungkas AKP Budi Kustanto.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA