Sunday, 24 Feb 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Ratusan Warga Di Pulau Morotai Pilih Mengungsi Gegara Gempa

Lukman Salasi - 08/02/2019 00:48

BeritaCenter.com – Ratusan warga di Pulau Morotai, Maluku harus mengungsi ke tempat-tempat aman gegara gempa magnitudo melanda. Warga lebih memilih mengungsi di tenda-tenda yang disiapkan demi menghindari gempa susulan.

"Lebih 800 jiwa mengungsi yaitu di Kecamatan Morotai Timur kurang-lebih 500 jiwa mengungsi ke tempat yang aman dan lebih dari 300 jiwa di Kecamatan Morotai Utara. Pengungsi berada di tenda dan tempat yang ada," ujar Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulis, Kamis (7/2/2019).

Sebelumnya, Pulau Morotai diguncang gempa yang berpusat di laut dan berjarak 37 kilometer.

Gempa terjadi pukul 17.03 WIB di kedalaman 10 kilometer. Gempa disebut tidak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami.

Kini Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Morotai sedang melakukan pendataan dampak gempa. Warga diminta untuk tetap tenang.

"TRC BPBD Kabupaten Pulau Morotai masih melakukan pendataan dampak gempa di Kecamatan Morotai Timur dan Kecamatan Morotai Utara. TRC BPBD Kabupaten Pulau Morotai saat ini sedang memberikan arahan kepada masyarakat di Kecamatan Morotai Timur untuk tetap tenang dan tidak mempercayai info dari pihak yang tidak bertanggung jawab," papa Sutopo.




Berita Lainnya

Asuransi BPJS Hentikan Pelayanan Obat Kanker

23/02/2019 14:05 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA