Sunday, 21 Apr 2019
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Kriminal

Gara-gara Mencuri Di Toko Anaknya, Orang Tua Ini Diamankan Polisi

Indah Pratiwi Budi - 07/02/2019 13:12

Beritacenter.COM - Pasangan suami istri itu, Abu Amin (55) dan Syatu (50) , warga Desa Ganting, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo. diamankan polisi setelah dilaporkan menantunya sendiri dengan tuduhan mencuri sejumlah pakaian milik sang menantu.

Pasutri ini ditangkap polisi karena terbukti mencuri sejumlah pakaian di toko baju dan anak dalam area pasar. Ironisnya, pelapor adalah Nasrul Anas dan Husnuk Khotimah, menantu dan anak hasil adopsi.

Hasil penyidikan polisi, aksi pencurian ini dilakukan pada malam hari. Pelaku Abu Amim berpura-pura meminjam motor yang kuncinya menjadi satu dengan kunci toko. Bersama istrinya, pelaku membobol toko pakaian anak. Pelaku membawa kabur uang Rp 6 juta dan pakaian yang total mencapai Rp 30 juta.

Untuk menghilangkan jejak, pelaku sengaja membuka sedikit pintu toko dan membuang gembok kunci, agar seolah-olah seperti habis dicuri. Kemudian kepada sang menantu, Abu Amin bercerita bohong bahwa toko tersebut disatroni maling.

Baca Juga : 

Polisi yang mendapat laporan langsung melakukan olah tempat kejadian. Polisi curiga dengan gerak-gerik pasutri yang terlihat gelisah. Akhirnya polisi menangkap keduanya.

Sementara menurut Ipda Dadang Priyanto, Kanit Reskrim Polsek Maron, akhirnya pelaku mengakui semua perbuatannya.

"Meski status mertua korban, secara hukum pelaku kriminal tetap harus kami proses," kata Ipda Dadang.

Ke dua pasutri yang sudah mendekati senja ini, terpaksa harus menghabiskan hari-hari tuanya menginap dibalik jeruji besi. Sambil menunggu belas kasih dari anaknya yang selama ini dia besarkan.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA