Monday, 16 Sep 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Bobol Dua Mesin ATM, Komplotan Ini Diciduk Polisi

Indah Pratiwi Budi - 07/02/2019 06:39

Beritacenter.COM - Komplotan pembobol mesin ATM, bernama Rudi Hermawan (37), Syahril Azmi (30), Agus Setyawan (25), Andika Stevan (27),berhasil diringkus polisi di jalan masuk Tol Boyolali.

Komplotan ini telah membobol 2 unit mesin ATM milik Bank Jatim di Trenggalek, yaitu di Kecamatan Pule dan di dekat kantor Pemkab Trenggalek.

Sebesar Rp 11 juta berhasil dibawa kabur pelaku dari 2 mesin ATM tersebut. Modus yang dilakukan pelaku termasuk masih baru, dengan cara mematikan UPS yang ada di mesin ATM.

Awalnya, mereka melakukan transaksi seperti biasanya dilakukan. Saat mesin menghitung uang yang akan ditarik, pelaku lain mematikan UPS sehinnga mesin mati.

Mereka mencongkel mesin ATM lalu menarik uang secara paksa. Modus ini membuat transaksi tidak tercatat sehinnga jumlah saldo rekening masih tetap utuh.

Baca Juga : 

"Polisi yang mengantongi identitas pelaku langsung mengerahkan personil untuk melakukan penyelidikan. Pelaku yang menggunakan mobil rental terus dikejar polisi. Pelaku masuk lewat jalan tol wilayah Madiun. Sampai di Tol Boyolali, pelaku yang merasa sedang dikejar polisi lari meninggalkan mobil ke arah perkampungan warga setempat. Dengan dibantu pihak kepolisian Boyolali mereka berhasil diringkus," kata AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro, Kapolres Trenggalek.

Dari tangan tersangka, didapatkan barang bukti berupa, satu unit mobil, 2 buah kartu ATM, 4 buah obeng, 3 alat penyungkit, uang tunai senilai Rp 3,25 juta, serta pakaian milik tersangka, tambahnya.




Berita Lainnya

Polisi Ciduk Pengedar Sabu di Jakbar

15/09/2019 17:36 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA