Tuesday, 26 Mar 2019
Temukan Kami di :
Politik

Jika Terpilih, Cawapres Ma'ruf Akan Tingkatkan Industri dan Produk Halal

Indah Pratiwi - 06/02/2019 14:43

Beritacenter.COM - KH. Ma'ruf Amin yang merupakan Cawapres pasangan Joko Widodo(Jokowi) nomor urut 01 mengaku dirinya sudah cukup lama memperjuangkan label halal di lembaga Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang dipimpinnya.

"Saya memperjuangkan halal sampai ke luar negeri, sampai ada undang-undangnya," kata Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Rabu (6/2/2019).

Dia menambahkan, dirinya telah berjuang untuk mengembangkan label halal selama 20 tahun seperti sertifikasi halal. Memperjuangkan itu dibutuhkan kesabaran sehingga label halal tak hanya menjadi volunteer melainkan kewajiban demi umat Islam terjamin.

"Jadi wajib bersertifikat halal, yang tidak halal ya haram, tulis haram," ujar Abah sapaan akrabnya.

Produk atau label halal, kata dia, yang dikeluarkan MUI dipakai dan diterapkan di dunia. Kiai Ma'ruf mengaku pernah meresmikan untuk penggunaan halal di Taiwan bahkan di negara lain.

"Makanya visi misi kita capres 01 itu mensimulasi industri halal baik itu kepentingan dalam negeri atau otoritasi MUI. Kita sudah mulai membangun halal industrial system jadi kawasan industri halal. Kita juga membedakan produk halal makanya jangan dicampur-campur haram jangan dicampur dengan halal," pungkasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA