Sunday, 24 Feb 2019
Temukan Kami di :
Bola

Statistik Ronaldo dan Messi, Siapa yang Unggul?

Anas Baidowi - 04/02/2019 10:25

Beritacenter.COM - Kedua pemain papan atas, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selalu dibanding-bandingkan dalam 11 tahun terakhir. Hinnga musim ini, keduanya masih diperbandingkan, terutama dalam statistik gol dan sebagainya.

Pada musim, siapakah yang lebih unggul, Messi atau Ronaldo?

Pada musim ini, La Pulga julukan Messi unggul mutlak atas Ronaldo. Ada lima aspek yang dinilai. Sebut saja jumlah gol, assit, umpan kunci, dribel dan pemain terbaik di sebuah pertandingan.

Dari kelimanya, Messi dominan atas mantan penyerang Real Madrid tersebut. Dalam jumlah gol, Messi telah mengemas 29 bola, sedangkan Ronaldo 10 gol lebih rendah. Kemudian dalam hal assist, Messi sudah mencetak 17 kali, sedangkan Ronaldo hanya sembilan.

Begitu juga dalam hal dribel, yang mana Messi unggul mutlak. Messi mencerak 96 dribel, sedangkan Ronaldo hanya 33. Sementara untuk pemain terbaik di sebuah pertandingan, Messi sudah 13 kali meraih trofi tersebut, sedangkan Ronaldo lima kali lebih rendah.

Sebenarnya, timpangnya statistik antara Messi dan Ronaldo tidak mengherankan. Sebab, Ronaldo baru menjalani musim perdananya bersama Juventus, sehingga membutuhkan adaptasi.

Hal itu berbeda dengan Messi yang sejak 2004 telah membela tim senior Blaugrana –julukan Barcelona. Terlepas dari itu, baik Messi dan Ronaldo tetaplah pesepakbola top yang menjadi panutan banyak pemain di seluruh dunia.




Berita Lainnya

Juergen Klopp Tersanjung dengan Kemampuan Solksjaer

22/02/2019 13:50 - Sari Intan Putri

Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Europa

22/02/2019 08:20 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA