Friday, 20 Sep 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Fadli Zon Blunder! Puisi 'Doa yang Ditukar' Malah Rugikan Prabowo-Sandi

Lukman Salasi - 04/02/2019 08:56

BeritaCenter.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Arsul Sani menyebut Fadli Zon telah melakukan blunder dengan puisi ‘doa yang ditukar’ yang dibuatnya. Arsul menilai puisi itu malah merugikan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Puisi FZ (Fadli Zon) membulatkan dukungan kaum Nahdliyin kepada paslon 01. Di-framing-nya doa Kiai Maimoen Zubair yang akrab dipanggil Mbah Moen oleh para pendukung Prabowo-Sandi, termasuk via sajak FZ tersebut, dengan maksud untuk mengambil ceruk warga NU dengan menunjukkan bahwa Mbah Moen dukung Prabowo justru merupakan blunder besar bagi paslon 02 tersebut," kata Arsul, Senin (4/2/2019).

"Mengapa blunder? Karena doa kiai paling senior (sepuh) di lingkungan NU tersebut telah di-framing dan dibuat hoax via medsos secara masif. Ini menimbulkan kejengkelan yang luar biasa di kalangan kaum Nahdliyin termasuk yang sebelumnya ragu-ragu untuk mendukung paslon 01," ucap Arsul.

Menurut dia, Fadli Zon sudah bertindak di luar batas. Hal ini bisa dijadikan angin segar bagi kubu Jokowi untuk meraih dukungan bulat warga NU.

"Jadi bagi PPP dan PKB yang notabene adalah partai utamanya warga NU, maka kelakuan FZ dan barisan pendukung Prabowo ini justru mempermudah kami dalam membulatkan dukungan warga NU kepada paslon 01. Bagi Nahdliyin, kelakuan FZ dan pendukungnya tersebut sudah merupakan hal di luar kepantasan dan penghinaan," kata Arsul.

"Kami malah tinggal menyebarkan saja semua postingan-postingan mereka ke tengah warga NU dan tinggal menyatakan beginilah kelakuan mereka terhadap para ulama NU," imbuh dia.




Berita Lainnya

Muhammadiyah Tolak RUU Pesantren, Ini Alasannya

20/09/2019 13:48 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA