Thursday, 21 Feb 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Gara-gara Iseng Curi Aki Mobil, Rofiq Digelandang Ke Kantor Polisi

Indah Pratiwi Budi - 04/02/2019 06:17

Beritacenter.COM - Mohamad Rofiq (41) warga Tambak Mayor Surabaya harus berurusan dengan pihak kepolisian, lantaran nekat melakukan pencurian aki mobil di kawasan Balongsari Surabaya, 26 Januari lalu.

Awalnya, tak ada niat bagi Rofiq untuk mencuri aki mobil. Pasalnya, saat itu dirinya dan salah seorang temannya melintas di Jalan Balongsari Surabaya, dan melihat aki mobil sedang ditaruh diatas motor. Sementara sang pemilik tengah makan di warung.

Kemudian timbul niat jahat Rofiq yang meminta temannya itu berputar balik. Tanpa pikir panjang, Rofiq turun dari motor dan membawa kabur aki mobil tersebut.

Baca Juga :

Beruntung korban sadar aki mobilnya dicuri, sehingga langsung teriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakan itu berduyun-duyun melakukan pengejaran. Beruntung, saat itu ada anggota Polsek Tandes sedang patroli, sehingga Rofiq bisa segera diamankan.

Menurut Kompol Kusminto Kapolsek Tandes, dihadapan polisi, Rofiq mengaku nekat melakukan pencurian lantaran butuh uang untuk tambahan perekonomian keluarganya.

"Rencananya,aki tersebut akan dijualnya ke pasar loak," kata Kompol Kusminto.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini Rofiq bakal dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman pidana 6 tahun penjara.




Berita Lainnya

Pura-pura Bisa Loloskan Jadi PNS, Ari Diciduk Polisi

21/02/2019 12:10 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA