Friday, 26 Apr 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Fachrul Penjaga Kostan Diciduk Polisi, Setelah Mencuri Dikamar Kost

Indah Pratiwi Budi - 04/02/2019 06:07

Beriracenter.COM - Fachrul Ardiansyah (23), tertunduk malu setelah diamankan anggota Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal, setelah melakukan aksi pencurian di salah satu rumah kost.

Dalam aksi pencurian tersebut pelaku berhasil menguras habis barang-barang berharga milik korbannya yang bernama Sumarni Halim. Barang-barang yang dicuri belaku perhiasan berjenis gelang dan anting, sebutir berlian asli, dua jam tangan mewah, dan dua pasang sepatu bermerk.

Pelaku yang memang bekerja menjadi penjaga di kos-kosan tersebut, sejak awal sudah mengincar kamar milik korban. Saat bersih-bersih di sekitaran kamar korban, pelaku menemukan kunci serep disimpan dibawah kardus. Tak butuh waktu lama, pelaku langsung masuk dan menggarong seisi kamar.

Sementara itu menurut Kapolsek Sukomanunggal Kompol Muljono, penangkapan terhadap pelaku dari operasi siber. Saat itu pelaku menjual dua pasang sepatu yang dicurinya di salah satu komunitas grup di facebook.

"Dari sana, pelaku akhirnya dipancing hingga akhirnya berhasil ditangkap," kata Kompol Muljono.

Akibat aksi pemuda lajang tersebut, korban menderita kerugian hingga Rp 40 juta. Sementara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Fachrul akan dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman pidana, 9 tahun penjara. (pul)




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA