Sunday, 25 Aug 2019
Temukan Kami di :
Politik

Luhut: Jokowi Berasal dari Keluarga Sederhana, Saya Anak Sopir Bus Tapi Bintang 4

Sudah ada contoh yang sukses (Jokowi). Jadi dari keluarga yang sangat sederhana sekali bisa jadi orang nomor satu

Aisyah Isyana - 03/02/2019 15:53

Beritacenter.COM - Luhut Binsar Panjaitan turut hadir pada acara deklarasi dukungan relawan Sedulur Kayu dan Mebel (Sekabel) Jokowi. Pada kesempatan itu, Luhut bercerita soal Jokowi yang berasal dari keluarga sederhana.

"Sudah ada contoh yang sukses (Jokowi). Jadi dari keluarga yang sangat sederhana sekali bisa jadi orang nomor satu," kata Luhut saat berorasi di hadapan relawan Sekabel Jokowi di halaman de Tjolomadoe, Karanganyar, Minggu (3/2/2019).

Baca juga :

Sama halnya dengan Jokowi, Luhut mengaku jika dirinya juga berasal dari keluarga yang sangat sederhana. Bahkan, Luhut bercerita prihal pekerjaan ayahnya yang hanya sebagai sopir bus dan sang ibu yang bahkan tak lulus SD.

"Saya ini, bapak saya itu sopir bus, ibu saya yang melahirkan saya, almarhumah, tidak tamat SR atau SD. Tapi saya ini bintangnya empat (berpangkat jenderal), sekolahnya tinggi, menko (menteri koordinator)," ujarnya.

Sekedar diketahui, karier militer terakhir Luhut ialah sebagai Komandan Kodiklat dengan pangkat Letnan Jenderal. Namun, Luhut kemudian mendapatkan pangkat kehormatan sebagai jenderal bintang empat.

Pada acara deklarasi dukung Jokowi itu, Luhut memotivasi ibu-ibu yang hadir untuk terus optimis kepada anak-anaknya kelak. Jika dirinya dan Jokowi yang berasal dari keluarga sederhana dapat sukses, jelas Luhut, anak-anak ibu semua juga bisa sukses.

"Jadi anaknya ibu juga bisa. Makanya bilang sama ibu-ibu semua, ini keluarga presiden dengan semua pembantunya keluarga-keluarga sederhana, tapi kami semua ingin berbuat yang terbaik, bisa kan?" katanya.

Dihadapan para peserta yang hadir dalam acara deklarasi itu, Luhut mengajak segenap relawan yang berasal dari Solo untuk bersama memenangkan Jokowi. "Jangan pernah ragu, orang Solo harus teguh karena presidennya dari Solo," pungkasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA