Sunday, 26 May 2019
Temukan Kami di :
Politik

Gara-gara Rizieq dan Hashim, Suara Prabowo Tenggelam Tertelan Bumi

Indah Pratiwi Budi - 01/02/2019 16:01

Beritacenter.COM - Perhelatan Pilpres 2019 semakin panas seiring waktu yang kian dekat. Arena pertarungan politik tak pernah surut dari gertakan dan provokasi. Masing-masing calon presiden dan para pendukung tak berhenti bermanuver untuk menjadi yang terbaik.

Sediki salah langkah maka pupuslah harapan dukungan masyarakat. Percaya atau tidak, hal ini perlahan mulai terbukti dengan kian terpuruknya pamor dan kredibilitas capres nomor 01 Prabowo Subianto.

Baru-baru ini Partai Bulan Bintang (PBB) melabuhkan dukungan kepada pasangan Jokowi–Ma’ruf. Dukungan itu terucap pasca Yusril menjadi kuasa hukum Jokowi-Ma’ruf.

Baca Juga :

Sedikit mengulas, Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Erick Tohir meminta Yusril untuk menjadi lawyer Jokowi. Seiring waktu berjalan, Yusril pun kian dekat dengan Istana hingga akhirnya dengan mantab Yusril membawa PBB memberikan dukungan kepada Jokowi–Ma’ruf.

Dengan menjadi kuasa hukum Jokowi–Ma’ruf, ini mendekatkan Yusril dengan lingkaran dalam Jokowi–Ma’ruf.

Sementara, kubu Prabowo kini tak lagi memiliki ahli hukum yang tangguh seperti Yusril. Dengan menjadi pengacara dan mendukung Jokowi, Yusril menenggelamkan pamor dan kredibilitas Prabowo.

Selain Yusril, Rizieq Shihab juga ikut menenggelamkan Prabowo. Keberadaan Rizieq yang hingga kini masih berada di Arab Saudi jelas tak bisa lagi diharapkan. Prabowo sejak awal berharap Pentolan FPI itu bisa menarik suara pemilih. Namun kenyataan tidak semanis madu, semua mendadak basi, ketika Ahok bebas murni dari penjara.

Rizieq pun tak berani pulang ke Tanah Air dan berharap sang calon presiden mengembalikannya dengan selamat tanpa jerat hukum menanti. Satu-satunya langkah yang bisa mengangkat pamor Rizieq adalah jika dia mau pulang sendiri ke Indonesia dengan jantan.

Tidak kembalinya Rizieq ke Indonesia menunjukkan Rizieq kurang hormat terhadap Prabowo sehingga Prabowo akan semakin tenggelam meskipun saat ini sebenarnya pamor Rizieq sudah terpuruk untuk dijadikan magnet untuk pemilih baru.

Tak hanya Yusril dan Rizieq, adik kandung Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo menyatakan bakal menerima segala bentuk dukungan bahkan dari anak-cucu PKI.

Pernyataan Hasim ini nyatanya telah menggembosi Prabowo secara internal dan eksternal karena masyarakat sangat familiar dengan hoaks Jokowi PKI dan PDIP PKI namun justru Hashim mngundang anak-cucu PKI mendukung Prabowo.

Pernyataan Hashim sama dengan tidak memandang pentingnya FPI dan HTI atau kalangan agamis yang selalu memakai isu PKI sebagai sarana menakut-nakuti pemilih.

Dengan demikian, sikap ketiga tokoh seperti Yusril, Rizieq dan Hasim yang dulunya diharapkan bisa menambah elektabilitas Prabowo, justru menjadi ancaman bagi Prabowo. Prabowo semakin terpuruk dan kekalahan di Pilpres 2014 kian berpeluang terulang.




Berita Lainnya

Mahkamah Konstitusi Tunggu Gugatan dari Prabowo

24/05/2019 14:28 - Sari Intan Putri
Kemukakan Pendapat


BOLA