Sunday, 25 Aug 2019
Temukan Kami di :
News

Konferensi Pers Polres Ciamis, Polisi Amankan Pengedar Narkoba Jenis Sabu dan Ganja

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh AKP Darli (Kasat Res Narkoba) dan IPDA Edi Permadi (KBO Narkoba) serta beberapa anggota Polres Ciamis.

Sari Intan Putri - 01/02/2019 10:54

Beritacenter.COM - Jajaran Polres Ciamis kembali berhasil mengungkap kasus kriminalitas di wilayah hukumnya. Jumat (01/02/2019) sekira pukul 09.30 WIB dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso memimpin langsung jalannya konferensi pers yang dilaksanakan di Mapolres Ciamis.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh AKP Darli (Kasat Res Narkoba) dan IPDA Edi Permadi (KBO Narkoba) serta beberapa anggota Polres Ciamis.

Diketahui jika kasus yang berhasil diungkap diantaranya tindak pidana penyalahgunaan narkotika dengan jenis ganja kering. Sedangkan kasus lainnya yakni kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika dengan jenis sabu.

Dalam kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika dengan jenis ganja kering, pelaku adalah AR (36). AR (36) sehari-hari bekerja sebagai wiraswasta yang beralamat di Kampung Pabuaran RT 02 RW 01 Desa mencagahar Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut.

"Atas perbuatan tersangka dikenakan pasal 111 ayat (1) jo pasal 127 ayat 1 hurup (a) UU RI no. 35 tahun 2009 tentang narkotika," ucap Kapolres Ciamis.

Beberapa barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas yakni tujuh paket kecil narkotika yang diduga jenis ganja kering dibungkus menggunakan kertas nasi yang berwarna coklat.

Kasus berikutnya yakni penyalahgunaan narkotika berjenis sabu. Tersangka dalam kasus tersebut berinisial ED (49). Diketahui juga jika ED (49) sehari-hari bekerja sebagai wiraswasta yang beralamat di jalan Hanura Cikiara RT 02 RW 011 Desa Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya.

"Atas perbuatan tersangka dikenakan pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika," ucap Kapolres Ciamis.

Barang bukti yang berhasil disita antara lain satu bungkus plastik klip kecil yang berisi sabu-sabu dan satu buah jaket berwarna coklat.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA