Sunday, 26 May 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Ma'ruf Amin Sebut Jabar, DKI dan Banten Tempat Hoax Merajalela

Lukman Salasi - 01/02/2019 09:51

BeritaCenter.com – Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten dinilai sebagai tempat di mana hoax menyebar secara masif. Hal ini diungkapkan Direktur Komunikasi Politik TKN Jokowi-Ma'ruf, Usman Kansong, setelah menemui Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat.

Ma'ruf meminta Tim Kampanye Nasionalnya mengkonsentrasikan gerakan tangkal hoax di tiga provinsi tersebut.

"Bahwa gerakan tangkal hoax itu harus kita lakukan dengan strategi yang benar karena Kiai sendiri melihat bahwa hoax itu sudah merajalela ke mana-mana. Beliau menyebut tiga provinsi yang penyebaran hoax-nya lumayan masif adalah Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta. Karena itu, beliau meminta agar tiga daerah itu untuk menjadi konsentrasi gerakan tangkal hoax," kata Usman di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (31/1/2019).

Menurut Usman, Ma'ruf menyebut beberapa hoax yang menyerang Jokowi-Ma'ruf, salah satunya isu tenaga kerja asing. Ma'ruf meminta TKN menjawab secara benar setiap isu yang menyerang TKN.

"Dia (Ma'ruf) meminta kita menjawab secara benar (isu yang menyerang). Yang lain lagi isu bahwa misalnya sampai ke bawah, itu Kiai nanti cuma beberapa tahun saja menjadi wakil presiden dan nanti akan diganti oleh Ahok misalnya. Isu itu juga menjadi pembicaraan kita dan Pak Kiai meminta kami sebagai juru bicara, sebagai bagian dari TKN, untuk menangkal itu bahwa itu tidak benar," ujar Usman.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA