Sunday, 18 Aug 2019
Temukan Kami di :
Teknologi

Founder Facebook Mulai Sebarkan Berita Penggabungan Instagram, Facebook dan Messenger

Lebih lanjut Mark Zuckerberg juga menegaskan jika integrasi masih dalam tahapan yang sangat dini. Kemungkinan proyek penyatuan aplikasi di bawah bendera Facebook tersebut akan segera terwujud di tahun 2020.

Sari Intan Putri - 01/02/2019 08:32

Beritacenter.COM - Mark Zuckerberg selaku pendiri dan juga Kepala Eksekutif Perusahaan Facebook mengatakan rencana perusahaannya untuk mengintegrasikan WhatsApp, Instagram dan Messenger dalam satu platform.

Lebih lanjut Mark Zuckerberg juga menegaskan jika integrasi masih dalam tahapan yang sangat dini. Kemungkinan proyek penyatuan aplikasi di bawah bendera Facebook tersebut akan segera terwujud di tahun 2020.

"Integrasi itu memang kami pikirkan dan ini benar-benar masih sangat awal. Ada banyak yang kami butuhkan untuk menyelesaikan ini," ujar Zuckerberg.

Ketika berada di depan para investor, Zuckerberg tidak terlalu banyak merinci bagaimana skema dan gambaran integrasi Instagram, WhatsApp dan Messenger tersebut. Malah Zuckerberg menyebutkan, integrasi ini akan berwujud seperti pengalaman iMessege yang akan menawarkan banyak fungsi dan keamanan.

Semangat integrasi aplikasi di bawah Facebook yang sudah berhembus adalah membuat pesan yang aman sehingga pengguna nyaman.

Sebelumnya Zuckerberg menjelaskan, salah satu benefit dari integrasi itu adalah ekspansi enkripsi pesan end to end. Contohnya integrasi ini memungkinkan pengguna Messenger mengirimkan pesan terenkripsi ke pengguna WhatsApp, atau pengguna Instagram bisa mengirimkan pesan terenkripsi ke pengguna WhatsApp.

"Saya pikir ini arah yang harus kami kerjakan dengan banyak hal di masa depan," ujar Zuckerberg.

Dia menegaskan, integrasi ini akan menjembatani kesenjangan pengguna dalam komunikasi. Misalnya, pengguna memanfaatkan Facebook untuk jualan online, tapi kemudian sang pengguna memanfaatkan WhatsApp untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Makanya integrasi ini akan memudahkan hal-hal semacam itu.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA