Tuesday, 21 May 2019
Temukan Kami di :
Politik

Nicolas Maduro Terus Mendapat Tekanan dari Oposisi dan Negara-negara Adidaya

Diketahui juga jika Amerika Serikat telah mengakui Guaido sebagai kepala pemerintahan sah Venezuela dan mengecam Maduro sebagai perampas kekuasaan.

Sari Intan Putri - 01/02/2019 07:31

Beritacenter.COM - Juan Gaido selaku tokoh oposisi Venezuela meminta kepada negara Uni Eropa agar terus mendesak Presiden Venezuela Nicolas Maduro.

"Saya katakan kepadanya (Guaido), pesan apa yang ingin disampaikan kepada saya dan para menteri luar negeri yang lain?" kata Menteri Luar Negeri Jeremy Hunt.

Diketahui juga jika Amerika Serikat telah mengakui Guaido sebagai kepala pemerintahan sah Venezuela dan mengecam Maduro sebagai perampas kekuasaan.

Maduro yang telah diambil sumpahnya pada 10 Januari 2019 sebagai Presiden Venezuela untuk periode kedua setelah pemilu tahun lalu diwarnai persengketaan, menuduh Guaido melancarkan kudeta (yang diarahkan Amerika Serikat) terhadapnya.

"Dia menyebut dua hal: tolong tekan terus Maduro, yang sudah membuat begitu banyak kerusakan, dan ingat bahwa ini menyangkut bencana kemanusiaan yang sedang berlangsung pada saat ini," lanjut Hun.

Di sisi lain, Maduro juga telah mengantongi banyak dukungan dari sejumlah negara salah satunya dari Rusia. Hunt mengkritik pemimpin Partai Buruh oposisi Inggris Jeremy Corbyn karena banyaknya dukungan yang mengarah ke Maduro.

Corbyn telah menyatakan bahwa ia mengutuk kekerasan di Venezuela dan mendesak agar perundingan digelar guna mendapat penyelesaian.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA