Saturday, 23 Feb 2019
Temukan Kami di :
Ekonomi

Menkeu SBY Heran Utang Negara Diseret Sebagi Isu Politik, TKN: Kubu Sebelah Yang Goreng

Anas Baidowi - 01/02/2019 07:11

Beritacenter.COM - Menteri Keuangan era 2013-2014 Chatib Basri menyebut hanya di Indonesia utang negara menjadi isu politik dan dibesar-besarkan. Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin sepakat dengan pernyataan tersebut.

TKN menyakini hutang negara memang sengaja dijadikan isu politik dan dilakukan dengan tidak pertanggung jawab yang hanya akan merusak perekonomian nasional.

"Merugikan negara dan masyarakat dan hanya demi kepentingan politik sesaat," tutur Wakil Ketua TKN Johnny G Plate, Kamis (31/1).

Baca Juga : Heboh! Vlog Ahok dari 1 Langsung ke 3, Tim BTP: Kita Gak Piliih Nomor 2

Johnny menjelaskan, ekonomi Indonesia saat ini dalam keadaan baik, terbukti dengan stabilnya ekonomi, perang dagang antara Amerika Serikat dan China tidak begitu berdampak bagi Indonesia.

"Ekonomi Indonesia dalam keadaan yang baik, makroekonomi nasional kita juga dalam ukuran yang baik di tengah perekonomian dunia yang tidak menentu. Khususnya sebagai akibat dari pelambatan pertumbuhan ekonomi global dan perang dagang di antara negara-negara raksasa ekonomi. Seperti antara Amerika Serikat dan Tiongkok, yang belum mencapai kesepakatan dalam perundingan dagang bilateral mereka," jelas Johnny.

Isu mengenai utang menurut Johnny adalah persoalan yang dilebih-lebihkan oleh kubu oposisi. "Yang 'Goreng' siapa? Kan dari kelompok sebelah yang selalu goreng-goreng," katanya.

Baca JUga : Abdul Kadir Karding : Ahmad Dhani Korban Ucapannya Sendiri

Sebelumnya, Chatib Basri mengatakan isu utang hanya ramai dibahas di Indonesia. Menurut Menteri Keuangan era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, isu serupa tidak ramai dibahas di negara lain.

"Negara lain nggak, di sini saja," kata Chatib dalam Mandiri Investment Forum di Hotel Fairmont, Kamis (31/1).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA