Thursday, 22 Aug 2019
Temukan Kami di :
Internasional

Keluarkan Kepala Bocah yang Tersangkut di Lubang Toilet, Petugas Damkar Jadi Pahlawan

Fani Fadillah - 01/02/2019 03:30

Beritacenter.COM - Menjadi petugas pemadam kebakaran (damkar) sangatlah sulit, selain perlu keberanian dan keahlian, mereka harus rela berkorban nyawa demi menyelamatkan orang lain. Tak ayal mereka seringkali disebut sebagai pahlawan. Tak hanya saat kebakaran saja, mereka juga bersedia membantu masyarakat yang terjebak dalam berbagai keadaan tak terduga. Seperti saat mereka berhasil menyelamatkan bocah laki-laki saat kepalanya tersangkut di kursi toilet.

Untuk menolong bocah malang itu, para petugas menggunakan pemotong cakram serta memberikan pelindung kepala kepada bocah tersebut. Dilihat dari foto yang dirilis oleh Avon Fire and Rescue, sang korban terlihat dengan kondisi kepala yang masih tersangkut di lubang pispot.

Pada foto selanjutnya, sang bocah terlihat mengenakan kacamata pelindung dan sebuah wadah plastik untuk melindungi wajahnya saat proses penyelamatan berlangsung. Kedua foto tersebut diunggah oleh akun twitter Temple Fire Station dengan keterangan foto, “Pekerjaan tidak akan pernah berakhir,” seperti dilansir dari New York Post, Kamis (31/1/2019).

Mereka melanjutkan, “Salah satu manager kami harus merespons sebuah insiden yang melibatkan anak malang ini. Kepalanya terjebak di dalam tempat duduk toilet. Beruntung ia berhasil diselamatkan tanpa cedera apapun. Kami menghimbau agar para orangtua selalu memperhatikan anak-anaknya. Jangan pernah mencoba hal ini di rumah. Jika sudah demikian, segera hubungi profesional,”.

Unggahan tersebut ternyata berhasil menarik perhatian para netizen. Tak sedikit yang mempertanyakan, mengapa orangtua anak itu tidak mencoba untuk menyelamatkan anaknya sendiri.

“Kenapa harus memanggil pemadam kebakaran?,” tulis seorang netizen.

Pertanyaan tersebut langsung direspons oleh ayah anak itu.

“Aku orangtuanya, aku sudah mencoba memotong pispot itu,” tulis Ross P.

Ross menambahkan, meminta bantuan profesional untuk keadaan genting seperti ini adalah pilihan terbaik. Terlebih lagi sang anak sudah terlihat tertekan.

“Kami terpaksa memanggil pemadam kebakaran karena itu satu-satunya cara terbaik dan aman,” ungkap Ross.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA