Tuesday, 18 Jan 2022
Temukan Kami di :
News

Erick Tohir Gandeng Kubu Prabowo Basmi Hoaks

Dewi Sari - 31/01/2019 18:55

Beritacenter.COM - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir berencana akan membuat gerakan penangkal fitnah di posko kemenangan Cemara, Jakarta. Dirinya mengajak seluruh masyarakat agar memerangi berita bohong atau hoaks.

"Kami di sini mengajak seluruh masyarakat bersama-sama, memerangi fitnah. Enggak bisa fitnah ditoleransi. Secara agama dan salah secara undang-undang," katanya di lokasi, Kamis (31/1).

Erick mengatakan akhir akhir ini marak terjadinya berita bohong di sekitar masyarakat memasuki Pemilihan umum (pemilu 2019). Salah satu korbanya adalah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dengan spanduk dukungan gerakan LGBT.

"Contoh, kemarin PSI difitnah. Pak Jusuf Kalla, yang Ketua Dewan Masjid Indonesia, juga difitnah," ungkapnya.

Bukan hanya masyarakat, Erick secara spesifik mengajak Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga untuk ikut memerangi hoaks.

"Mengajak bersama-sama BPN, ayuk kita tinggalkan hoaks, kita tinggalkan fitnah. Kita bangun pemilihan yang sehat, seperti statement pertama kita dari awal. Yaitu Pemilu yang bersahabat dan bermartabat," ungkapnya.

Dia mewacanakan untuk membuka forum diskusi antara TKN dan BPN agar tak saling tuduh menuduh sepanjang masa kampanye Pilpres 2019.

"Kalau perlu kita buka forum diskusi antara TKN dan BPN, supaya sehat. Bukan menuduh-menuduh ya. Karena tersangka-tersangka (karena hoaks dan fitnah) sudah (ada)," pungkasnya.




Berita Lainnya

Oknum PNS Joget Miras Terancam Diberhentikan

17/01/2022 13:58 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA