Saturday, 23 Feb 2019
Temukan Kami di :
Internasional

Sebuah Kota di AS Tembus Suhu Minus 54 Derajat Celcius

Indah Pratiwi - 31/01/2019 17:21

Beritacenter.COM - Sebuah kota di Amerika Serikat(AS) di bagian Nort Dakota menyentuh suhu terdingin yang mencapai minus 54 derajat celcius. Dinginnya suhu tersebut membuat 7 orang meninggal akibat kedinginan.

Status darurat telah diberlakukan dan memaksa masyarakat menghentikan aktivitasnya. “Ini mungkin saat bersejarah,” kata Ricky Castro, ahli meteorologi dari National Weather Service (NWS) di Illinois, Kamis(31/1/2019).

Di daerahnya, NWS memperingatkan masyarakat bisa mati rasa jika berada di luar ruangan walau hanya 1 menit.

Berdasarkan laporan, Grand Forks di North Dakota mencatat suhu terendah pada Rabu (30/1) pagi, yaitu minus 54 derajat Celsius.

Sebagian daratan AS diperkirakan akan mengalami suhu minus 28 derajat Celsius atau lebih rendah. Pada Rabu (30/1), dua warga Michigan ditemukan meninggal dunia di kawasan permukiman mereka, sebagaimana dilaporkan kantor berita Associated Press.

Para petani di kawasan itu terpaksa harus memaksa hewan-hewan ternaknya untuk keluar dari kota itu. Pasalnya, cuaca yang dingin ekstrem itu membuat hewan-hewan yang jika sedang hamil bisa melahirkan secara prematur yang dapat membahayakan kelanjutan perternakan.

 



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA