Friday, 26 Apr 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Pengen Jajan Tidak Punya Uang, Buruh Bangunan Ini Nekat Mencuri Mesin Pompa

Indah Pratiwi Budi - 31/01/2019 12:24

Beritacenter.COM - Mi (24) seorang buruh bangunan harus tertunduk malus pada saat diamankan Unit Reskrim Kepolisian Sektor Panggang, setelah melakukan pencurian sebuah pompa air.

Kasus pencurian berawal pada saat andor proyek Supriyantoro (41), asal Desa Mulo, Kecamatan Wonosari, bersama Karman (50) PNS dari Disperindag Gunungkidul melakukan pemasangan pompa air di area komplek Pasar Legundi.

Mesin pompa air diletakkan dalam kotak pengaman dari bata dan semen. Kemudian pada 14 Januari 2019, keduanya memasang gembok dan pengaman berupa besi berteralis di kotak penyimpanan pompa air tersebut.

Saat dicek kembali pada 24 Januari 2019 sekitar pukul 12.00 WIB, pompa air yang sebelumnya terpasang sudah hilang dari tempatnya.

Baca Juga :

Setelah mendapatkan laporan polisi langsung bergerak cepat melakukan pengembangan pada kasus pencurian mesin pompa tersebut dan berhasil mengamankan Mi buruh bangunan.

Dari keterangan kepolisian, hasil penjualan barang curian digunakan untuk kebutuhan jajan pribadi.

"Dijual di (pasar) Beringharjo seharga Rp 300 ribu,” ujar Kapolsek Panggang, AKP Dani Purnama melalui Ps. Kanit Reskrim Polsek Panggang, Aipda Andriyanto, Rabu (30/01/2019) siang.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA