Tuesday, 22 Oct 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Begini Format Baru Debat Capres Putaran Kedua Nanti

Lukman Salasi - 31/01/2019 09:15

BeritaCenter.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) tengah menyelesaikan format baru debat capres putaran kedua. KPU mengubah format segmen di debat capres kedua nanti.

KPU menetapkan akan ada enam segmen pada debat capres putaran kedua itu. Namun selain segmen empat, segmen lainnya tetap memiliki format sama seperti debat capres pada 17 Januari lalu.

"Segmen dua, tiga, empat (pertanyaan ke capres) dari panelis. Segmen kelima dari masing-masing kandidat. Tapi keempat nanti bukan dalam bentuk pertanyaan, nanti kita putar film pendek. Satu-dua menit nanti kami persilakan masing-masing menilai bagaimana solusinya. Ada di segmen 4," ," kata Ketua KPU Arief Budiman kepada wartawan di gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (30/1/2019).

Di segmen keempat, formatnya tak lagi tanya-jawab antar calon. Tapi segmen debat bebas namun bahan debatnya diberikan panelis.

"Segmen 4, segmen berdebat, bebas, tidak akan dibatasi 1 menit, 2 menit," ujar Arief.

Pada debat perdana capres-cawapres, durasi pada segmen keempat, yakni tanya-jawab antarpasangan calon, total durasinya 15 menit 05 detik. Namun KPU belum menentukan durasi baru pada segmen keempat.




Berita Lainnya

Sok Sibuk OTT, KPK Melupakan Kasus-Kasus Di Internalnya

21/10/2019 17:13 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA