Saturday, 07 Dec 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Warganet Kutuk Ceramah Politik Rocky Gerung di Masjid

Lukman Salasi - 30/01/2019 11:55

BeritaCenter.com – Pengamat politik Rocky Gerung mendapat kecaman dari warganet karena melakukan ceramah politik di salah satu Masjid di Bangkalan, Madura.

Rocky berceramah dikelilingi orang-orang berkopyah putih dan disambut pekikan takbir, bak Ulama, padahal beragama Kristen.

Saat itu Rocky Gerung ke pesantren Bangkalan Madura bersama Cawapres Sandiaga Uno, pada Minggu, 27 Januari 2019.

Ceramah RG di Masjid dalam pesantren itu menjadi perbincangan di media sosial dengan beragam kecaman. Netizen berkomentar, pendukung Prabowo ‘goblok’ karena Rocky Gerung seorang kristen yang dielu-elukan layaknya ustadz.

"Bener2 kaliatan COBLOG nya nih pendukung wowo, rokcy gerung jelas2 kristen kok dikasih tulisan Ustadz Profesor Rocky Gerung/Dai Muda,”

Ada juga yang menyinggung dan mengaitkan kasus Ahok yang di larang masuk masjid.

"dulu ahok dilarang jeras masuk masjid krna alasan non muslim, nah skr?”

Netizen bahkan mempertanyakan keislaman para pendukung Prabowo-Sandi karena memperbolehkan RG masuk masjid dengan ceramah politiknya.

“Mana yang sering teriak teriak nih buktinya seseorang non muslim berceramah di masjid dan musholla mana keimanan kalian wahai saudaraku sesama muslim ini sudah salah,"

Selain itu, netizen menilai Masjid bukanlah tempat untuk kampanye. Akal sehat para pendukung Prabowo-Sandi dipertanyakan karena mau datang dan mendengarkan ceramah RG di Masjid.

“Masjid mengumpulkan umat...untuk dengar ceramah rocky yang katolik..dan mereka gembira...hebat...hebat rocky...hebat lagi yg datang dan dengar.”




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA