Saturday, 07 Dec 2019
Temukan Kami di :
Politik

Soal Klaim Kubu Prabowo Menang di Wonogiri, PDIP: Berat dong.. Itu Wilayah Kami

Partai koalisinya ndak terlalu kuat dibanding kami... Kekuasaan Politik di Wonogiri (Bupati), di Jateng (Gubernur), di Nasional (Presiden) dari wilayah kami, ya beraaat dong!

Aisyah Isyana - 29/01/2019 17:31

Beritacenter.COM - PDIP menepis anggapan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, yang menyebut pendukung Jokowi menyoraki Sandiaga karenan berpotensi menang di Wonogiri. PDIP menyebut, tak ada faktor yang membuat Sandaiaga dapat menang di Wonogiri.

"Lha njih mboten (nggak lah). Dari mana Pak Sandiaga Uno menang di Wonogiri, sejarah ndak punya, kulturnya ndak punya," ungkap Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto kepada wartawan, Selasa (29/1/2019).

Baca juga :

Bambang bahkan mengatakan jika partai koalisi pengusung Prabowo-Sandiaga tak terlalu kuat di Kabupaten Wonogiri. Terlebih, wilayah Jateng sendiri merupakan kandang banteng alias mayoritas konstituen PDIP.

"Partai koalisinya ndak terlalu kuat dibanding kami... Kekuasaan Politik di Wonogiri (Bupati), di Jateng (Gubernur), di Nasional (Presiden) dari wilayah kami, ya beraaat dong!" tutur Wakil Ketua Komisi I DPR itu.

Adanya pernyataan yang mengklaim jika Prabowo-Sandi menang di Wonogiri diakui Bambang membuat pihaknya heran. Dia meminta kubu Prabowo-Sandi lebih realistis. Terlebih wilayah Wonogiri sendiri merupakan basis PDIP, yang mana Bupati Wonogiri Joko Sutopo adalah kader PDIP dan Gubernur Jateng Ganjar Prabowo pun kader PDIP.

"Lalu apa modal buat menang bagi Pak Sandiaga Uno. Mari kita berpikir jernih," ucap Bambang yang juga Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin wilayah Jateng itu.

Untuk diketahui, Direktur Materi dan Debat BPN Prabowo-Sandiaga, Sudirman Said, menilai peristiwa Sandiaga yang disoraki pendukung Jokowi merupakan tanda jika Prabowo-Sandiaga berpotensi menang di Wonogiri.

"Wonogiri salah satu kabupaten yang berpotensi memenangkan pasangan Prabowo-Sandi. Wajar kalau sambutan dari pendukung petahana cukup 'meriah'," ungkap Sudirman Said.




Berita Lainnya

Anggaraan TGUPP DKI Jakarta Diminta untuk Dihapuskan

05/12/2019 14:45 - Sari Intan Putri
Kemukakan Pendapat


BOLA