Sunday, 25 Aug 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Bunuh Pengusaha Kripik Dengan Cangkul, Pelajar di Pontianak Dibekuk Polisi

Dewi Sari - 29/01/2019 15:50 ilustrasi

Beritacenter.COM - Siswa pelajar di Pontianak diamankan kepolisian Polda Kalbar karena diduga telah membunuh seorang pengusaha kripik pisang Aryanto (44). Pelajar tersebut membunuh dengan cara sadis mencangkul warga Desa Malikin, Kabupaten Mempawah, Senin (28/1) itu.

"Tersangka kami tangkap dini hari tadi sekitar pukul 02.00 WIB di sebuah Salon Mika, Jalan Adi Sucipto, Kabupaten Kubu Raya," kata Kasubdit III, Ditreskrimum Polda Kalbar, AKBP Fauzan Sukmawansyah di Pontianak, sebagaimana dilansir Antara, Selasa (29/1/2019).

Fauzan menuturkan pelaku hanya bisa pasrah saat polisi menggeledah rumahnya yang berada di daerah Kubu Raya.

"Dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka mengakui sudah lama berniat untuk menghabisi korbannya. Saat ini tersangka bersama barang bukti milik korban sudah diamankan di Mapolda Kalbar untuk proses lebih lanjut," ujarnya.

Menurut dia, pihaknya terus melakukan penyelidikan terkait motif tersangka dalam membunuh pengusaha kripik pisang tersebut. Karena niat tersangka untuk membunuh korban sudah lama dipendam dan langsung dilaksanakan begitu ada kesempatan.

"Selain itu, kami juga terus mengembangkan kasus tersebut, apakah ada pelaku lain dalam kasus pembunuhan yang sempat menggegerkan warga Mempawah tersebut," katanya.

Seperti yang diketahui, Aryanto ditemukan dalam keadaan meninggal, Senin (28/1/2019) sekitar pukul 15.00 WIB, dengan kondisi bersimbah darah dan wajah tertutup bantal.

Dugaan kuat korban meninggal akibat hantaman benda tajam (cangkul) di bagian kanan kepalanya.

"Saat ini barang bukti berupa cangkul, pakaian dan sepeda motor korban yang sempat dilarikan tersangka sudah diamankan di Mako Polda Kalbar," katanya.




Berita Lainnya

Ingin Gelar Pesta Sabu Juragan Ikan Diciduk Polisi

23/08/2019 16:09 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA