Saturday, 23 Feb 2019
Temukan Kami di :
Internasional

Rudal China 'Guam Killer' Diklaim Bisa Hancurkan Kapal Induk

Indah Pratiwi - 29/01/2019 12:26

Beritacenter.COM - Militer Tiongkok lakukan uji coba rudal balistik jarak menengah DF-26 yang dijuluki Guam Killer atau Pembunuh Guam. Rudal tersebut diklaim mampu menghancurkan kapal induk Amerika Serikat(AS) dalam waktu sekejap.

Rudal tersebut diletakan di daerah gurun di wilayah barat laut China. Pemerintah China melakukan penempatan itu untuk menangkis kapal induk AS yang melintasi kawasan di Laut China Selatan.

"Ini semacam tembakan peringatan yang bisa Anda katakan, untuk mengingatkan orang Amerika pada khususnya bahwa China membuat kemajuan semacam ini," kata Dr Gill, seperti dikutip ABC.net.au, Selasa (29/1/2019).

Akan tetapi, rudal itu belum diketahui apakah mampu menyerang kapal induk yang bergerak di laut atau tidak. Pasalnya, kapal induk tentunya memiliki senjata penangkis rudal dan dikawal sejumlah armada kapal perang lainnya.

"Itu tidak pernah benar-benar diuji dengan cara itu, dalam kondisi semi-medan yang sebenarnya, di kapal, di laut," katanya.

"Ini benar-benar soal menabur jenis operasi keraguan ke dalam pikiran para pemimpin politik dan militer Amerika," paparnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA