Wednesday, 26 Feb 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Bantah Jan Ethes Terlibat Kampanye Jokowi, TKN Bongkar PKS Yang Sering Libatkan Anak-anak

Lukman Salasi - 29/01/2019 08:30

BeritaCenter.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menegaskan bahwa mereka tidak pernah melibatkan cucu Jokowi, Jan Ethes, dalam kampanye. TKN membantah tudingan Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) yang mempersoalkan keterlibatan Jan Ethes sebagai keunggulan Petahana di Pilpres 2019.

"Terkait pernyataan Hidayat Nur Wahid tentang tuduhan pelibatan cucu capres Joko Widodo dalam kampanye, kami tegaskan bahwa Jokowi maupun Tim Kampanye Nasional tidak pernah melibatkan Jan Ethes sebagai cucu calon presiden Jokowi dalam kampanye. Kalau Pak Jokowi mengajak Jan Ethes, itu semata-mata karena kedekatan cucu dengan kakeknya," kata Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Usman Kansong, di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Senin (28/1/2019).

Usman justeru balik menyerang dengan membongkar PKS yang justeru sering melibatkan anak-anak dalam kampanye mereka.

"Justru yang sering menggunakan anak-anak dalam kampanye adalah PKS. Jadi ini tentu saja tuduhan yang tidak berdasar. Ini istilahnya lempar batu sembunyi tangan," imbuh Usman.

"Mereka yang melakukan, artinya yang sering melibatkan anak-anak dalam kampanye, tapi kita yang dituduh. Saya kira ini juga cara-cara yang tidak fair," sebutnya.

Usman kemudian membeberkan bukti-bukti bagaimana PKS sering melibatkan anak-anak dalam berkampanye.

"Saya kira bisa diperiksa di media-media bagaimana PKS melibatkan anak-anak di dalam kampanye. Kemarin bahkan saya menyaksikan itu anak-anak kecil membawa bendera PKS menggunakan mobil bak terbuka. Diperiksa saja di berita-berita, bahkan kami kalau tidak salah pernah melaporkan juga ke Bawaslu soal pelibatan anak-anak dalam kampanye," ucapnya.

"Misalnya dalam... waktu itu kalau tidak salah Reuni 212 misalnya. Itu kita anggap sebagai sebuah kegiatan politik. Ya itu banyak anak-anak terlibat. Kemudian juga demo bela bendera Tauhid misalnya. Itu juga banyak anak-anak. Ya bisa diperiksa juga di berita-berita. Foto-fotonya saya kira juga banyak itu," sebut Usman.

Sebelunya, HNW mempertanyakan komentar Ketua Tim Cakra 19, salah satu tim relawan pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, Andi Widjajanto, yang menyebut Jan Ethes sebagai salah satu keunggulan capres petahana itu di Pilpres 2019.

"Ini Jan Ethes yg pernah sebut @jokowi, kakeknya, sbg 'Artis' ya? Tapi bgmn kalau ini jadi legitimasi pelibatan anak2 dlm kampanye? Bgmn @bawaslu_RI masih bisa berlaku adil kah?" tulis HNW, melalui akun Twitter-nya, Sabtu (26/1).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA