Friday, 26 Apr 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Dua Pencuri "Cilik" Wonosari, Berhasil Diciduk Polisi

Indah Pratiwi Budi - 28/01/2019 09:29

Beritacenter.COM - AS (16) dan UY (14), dua bocah ingusan ini harus berurusan dangan pihak kepolisian, karena diduga melakukan aksi pencurian di lebih dari 10 tempat di Kabupaten Gunungkidul.

Identitas keduanya berhasil diidentifikasi oleh petugas berdasarkan adanya rekaman CCTV yang diunggah di media sosial oleh netizen belum lama ini.

Dalam rekaman tersebut tampak dua remaja yang masih dibawah umur tengah mencuri di sebuah warung kelontong di Tegalsari, Desa Siraman, Kecamatan Wonosari pada Sabtu (19/01) siang.

Menurut keterangan dari Panit Reskrim l, Aiptu Andang P, setelah mengetahui ciri-ciri kendaraan pelaku, maka pihaknya segera menyelidiki kasus tersebut. Kala itu polisi membuntuti saat keduanya tengah melintas di daerah Proliman, Desa Baleharjo, Kecamatan Wonosari.

Baca Juga :

Hingga akhirnya mereka berhasil diamankan di sebuah jalan menuju Padukuhan Mokol, Desa Selang, Wonosari, tepatnya di dekat sungai pada Sabtu (26/01/2019) sekitar pukul 17.30 WIB.

"Kebetulan pas kami tangkep dia membawa motor sendiri-sendiri. Ternyata salah satu motor itu juga hasil curian di sebuah ladang di Desa Getas, Kecamatan Playen," papar Aiptu Andang, Minggu (27/01/2019) siang.

Kedua bocah ingusan itu lantas dibawa oleh petugas menuju Polsek Wonosari. Dari pengakuan pelaku, keduanya diketahui telah melakukan pencurian di sejumlah lokasi, salah satunya di daerah Purwosari, Desa Baleharjo. Di tempat tersebut mereka berhasil mengambil handphone dan uang celengan pada Kamis (24/01).

"Berdasarkan pengakuan 2 bocah itu mencuri di 10 TKP lebih. Kasusnya masih dalam rangka pengembangan. Pelaku masih kita periksa," pungkasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA