Thursday, 22 Aug 2019
Temukan Kami di :
Internasional

Presiden AS Teken Akhiri Penutupan Pemerintah Sementara Waktu

Indah Pratiwi - 26/01/2019 15:01

Beritacenter.COM - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump telah menandatangani undang-undang untuk sementara waktu akan mengakhiri penutupan pemerintah.

Undang-undang itu merupakan jalannya pemerintah selama tiga minggu, hingga 15 Februari, sementara anggota parlemen berusaha mencapai kesepakatan yang lebih luas tentang imigrasi.

Presiden AS telah mengajukan USD5,7 miliar untuk membangun tembok perbatasannya sebelum dia setuju untuk mengakhiri penutupan parsial. Kongres akan membentuk komite konferensi bikameral yang bipartisan untuk mencoba mencapai kesepakatan mengenai keamanan perbatasan.

"Ini sama sekali bukan konsesi," tulis Trump dalam tweetnya.

"Itu sudah membuat jutaan orang terluka parah oleh Shutdown dengan pemahaman bahwa dalam 21 hari, jika tidak ada kesepakatan, itu akan berakhir dengan persaingan," imbuhnya seperti dikutip dari seperti dikutip dari CNBC, Sabtu (26/1/2019).

"Jika rancangan itu menjadi undang-undang, mereka diharapkan akan mendapatkan bayaran dalam empat hingga lima hari," kata seorang pejabat administrasi kepada CNBC.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA