Thursday, 21 Feb 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Curi Pipa Pengaman Jalan Tol, Tiga Pelaku Pencurian Diciduk Polisi

Indah Pratiwi Budi - 25/01/2019 16:05

Beritacenter.COM - Samsul (40), Ardiyanto (31) dan Misbahul (30) warga Sukorejo Kabupaten Pasuruan, diringkus anggota Satreskrim Polres Pasuruan, terkait pencurian pipa pembatas jalan tol .

Menurut Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Dewa, Ketiganya merupakan spesialis pencurian besi, yang sebelumnya juga berurusan dengan kasus yang sama dan baru bebas beberapa bulan lalu, langsung melakukan aksi kembali dengan mencuri pipa besi pembatas jalan tol.

"Aksinya diketahui setelah petugas saat patroli, menemukan pembatas jalan yang hilang beberapa jam setelah aksi pencurian. Adanya laporan terkait adanya penjualan pipa besi, selanjutnya kepolisian melakukan penangkapan terhadap para pelaku," jelas AKP Dewa.

Baca Juga :

Selain itu juga anggota satreskrim dengan waktu yang sama, juga mengamankan DPO pencurian sepeda motor beberapa bulan lalu, yaitu Faizin (19) dan Imron (19 ) warga Desa Pacarkeling Kecamatan Kejayan.

Mereka merupakan komplotan pencuri yang membegal muchlas ahda, asal Banyuwangi di wilayah Kejayan pada 7 Juni 2018 lalu.

Dengan keberhasilan dalam pengungkapan tindak kejahatan pencurian, Satreskrim Polres Pasuruan mengamankan 5 pelaku dengan ancaman pasal 363 KUHP, tentang tinda pidana pencurian dengan ancman hukuman diatas 5 tahun penjara.




Berita Lainnya

Pura-pura Bisa Loloskan Jadi PNS, Ari Diciduk Polisi

21/02/2019 12:10 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA