Tuesday, 10 Dec 2019
Temukan Kami di :
News

Inilah Pesan Buya Syafii ke Ahok Usai Bebas Dari Rutan Mako Brimob

Dewi Sari - 25/01/2019 15:54

Beritacenter.COM - Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Buya Syafii Maarif, berpesan kepada Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok atas bebasnya dari penjara rutan Mako Brimob.

"Ya dia (Ahok) sudah mengikuti hukumannya, sudah bagus lah itu. Sangat bagus ya," ucap Buya Syafii usai seminar internasional 'Islam Indonesia di pentas global: inspirasi damai Nusantara untuk dunia' di Balai Senat UGM, Jumat (25/1/2019).

Buya Syafii berpendapat agar Ahok tidak pernah menghina agama Islam lagi. Meskipun pernyataannya yang mengutip Surat Al-Maidah ayat 51 dipersoalkan banyak pihak.

"Sejak semula saya sudah mengatakan Ahok itu tidak menghina Islam, Alquran. Saya dibully to.Tapi dia tegar untuk itu (tetap mengikuti proses hukum), menurut saya patut dicontoh," ungkapnya.

Lantas, apa harapan Buya Syafii setelah Ahok bebas? "Dia turut memikirkan bangsa ini, katanya mau bergerak bisnis ya. Dia seorang pekerja yang luar biasa dan dia sudah berjanji juga tidak akan lagi.. Lidahnya harus dijaga," tutupnya.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA