Thursday, 21 Feb 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Curi Kotak Amal Di Gereja, Si Budi Diciduk Polisi

Indah Pratiwi Budi - 25/01/2019 14:26

Beritacenter.COM - Astaga, Budi Iswanto (38) sang pencuri kotak amal gereja berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Wiyung. Aksi pencurian kotak amal tersebut terekam kamera CCTV.

Pelaku mencuri uang dalam kotak amal tersebut dengan cara mecungkil serta menjungkirkan balikkan dahulu kotak amal tersebut.

Penangkapan terhadap Budi berawal dari aksinya yang diketahui security gereja tersebut, semenjak diketahui itulah gerak gerik pelaku terus dipantau. Pelaku pun mulai disergap saat berada di parkiran motor.

Saat digeledah, pelaku pun tak bisa mengelak. Sebab ada barang bukti uang tunai Rp 300 ribu yang pelaku bawa, serta rekaman CCTV yang merekam jelas aksi pelaku. Pelaku pun akhirnya diserahkan ke Mapolsek Wiyung untuk diproses lebih lanjut.

Baca Juga :

Di hadapan polisi, Budi mengaku tak butuh waktu lama untuk mencuri uang dalam kotak amal. Betapa tidak, dirinya hanya butuh waktu dua menit saja untuk mencungkil uang-uang itu. Budi juga mengaku uang-uang yang berhasil ia curi beragam. Namun yang paling banyak berkisar Rp 1,5 juta, dalam sekali aksi.

Sementara itu, Kapolsek Wiyung, Kompol M. Rasyad menjelaskan, pelaku bekerja sebagai pelayan di gereja tersebut. "Pelaku juga diketahui sudah menggandakan terlebih dahulu kunci pintu belakang, agar mempermudah aksinya tanpa dicurigai security setempat. Bahkan lebih mengagetkannya lagi, pelaku sudah melakukan aksinya itu setiap hari Senin sejak tahun 2014," papar Kompol M. Rasyad, Kapolsek Wiyung.

Kompol Rasyad juga menambahkan, aksi pencurian yang dilakukan pelaku pun tak tanggung-tanggung. Jika ditotal, sudah Rp 15 juta uang kotak amal yang berhasil pelaku sikat, setiap minggunya.




Berita Lainnya

Pura-pura Bisa Loloskan Jadi PNS, Ari Diciduk Polisi

21/02/2019 12:10 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA