Saturday, 20 Apr 2019
Temukan Kami di :
Bola

Vigit Akui Loloskan 3 Klub Melalui Wasit

Anas Baidowi - 24/01/2019 17:22

Beritacenter.COM - Tersangka dugaan pengaturan skor, Vigit Waluyo mengakui ada peran dengan keberhasilan tiga tim Liga 2. Tiga klub tersebut adalah PSMP Mojokerto Putra, Sleman (PSS) dan Kalteng Putra.

"Mereka meminta saya membantu memenangkan pertandingan," kata Vigit usai menjalani pemeriksaan oleh Satgas Anti Mafia Bola di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Kamis (24/1).

Vigit juga mengaku bahwa dirinya hanya terlibat pengaturan skor pada Liga 2. Dia menampik jika pernah terlibat dalam pertandingan liga 1 Indonesia.

Vigit meloloskan tiga klub dengan cara berbeda-beda. Salah satunya dengan menyetor uang kepada wasit. Seperti memenangkan PSS Sleman, Vigit mengaku pernah menitipkan klub itu kepada wasit.

Terbukti, PSS Sleman berhasil menjadi juara Liga 2 2018 dan promosi ke Liga 1 2019.

"Cuman memang kami menitipkan itu kepada Komite Wasit agar tetap dilindungi, agar tidak ada kontaminasi dari pihak lain," tuturnya.

Namun di balik penitipan yang dilakukannya, Vigit mengakui kodiis tim PSS kala itu memang cukup bagus. Sehingga saat pertandingan berlangsung, tidak mengalami kesulitan.

"Pada waktu PSS Sleman di babak empat dan delapan besar, kami tidak melibatkan banyak pihak. Tapi karena memang itu udah ada dalam permainan itu beberapa oknum PSSI melindungi agar prestasi tim terjaga baik," dia menjelaskan.

Selain itu, untuk memenangkan klubnya, Vigit menambahkan hanya bisa dilakukan di pertandingan kandang saja. Dia mengaku tak pernah menyogok wasit saat bertanding di kandang lawan.

"Dalam membantu memenangkan pertandingan, kami hanya bermain di home. Enggak pernah bermain di away," ujar dia.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA