Wednesday, 24 Apr 2019
Temukan Kami di :
Internasional

Sempat Ditahan Beberapa Hari, Warga Iran Ini Akhirnya Dibebaskan oleh Pemerintah AS

Marzieh Hashemi diketahui telah ditahan setidaknya selama 10 hari untuk menjadi saksi dalam penyelidikan kasus yang tak disebutkan otoritas AS.

Sari Intan Putri - 24/01/2019 16:59

Beritacenter.COM - Marzieh Hashemi adalah salah seorang jurnalis televisi Pemerintah Iran yang sempat ditahan oleh Pemerintah Amerika Serikat, namun belakngan ini diketahui sudah dibebaskan.

Marzieh Hashemi diketahui telah ditahan setidaknya selama 10 hari untuk menjadi saksi dalam penyelidikan kasus yang tak disebutkan otoritas AS.

"Marzieh Hashemi telah dibebaskan dari penahanannya tanpa dakwaan dan bersama keluarganya di Washington D.C," kata Press TV.

Meski demikian, keluarga masih mengajukan keberatan kepada otritas AS.

"Mereka masih memiliki keluhan serius dan mereka ingin jaminan bahwa kejadian ini tidak akan pernah terjadi pada setiap Muslim atau orang lain, selamanya," kata Press TV.

Selain itu, diketahui juga jika Hashemi akan tinggal di Washington untuk melatangkan protes atas penahanannya pada Jumat (25/01/2019). Hashemi, seorang jurnalis yang berusia 59 tahun ditangkap oleh Biro Invetigasi Federal (FBI) di Bandara Internasional St. Louis Lambert pekan lalu.

Hashemi kemudian dipindahkan ke pusat penahanan di Washington DC. FBI tak mengungkapkan alasan di balik penangkapan Hashemi. Tapi, undang-undang federal AS memugkinkan penangkapan dan penahanan seorang saksi jika keterangan mereka dibutuhkan untuk membuktikan sebuah tindak pidana.




Berita Lainnya

Prabowo "Keok" Di Singapura, Jokowi "Makin Perkasa"

24/04/2019 06:53 - Indah Pratiwi Budi

TOP...! Jokowi-Amin Menang 85% Di Prancis

19/04/2019 18:07 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA