Saturday, 23 Feb 2019
Temukan Kami di :
Keuangan

Soal Utang Negara, Sri Mulyani: Bukan Tindakan Najis

Indah Pratiwi - 23/01/2019 22:16

Beritacenter.COM - Utang yang menjadi polemik di Indonesia membuat Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati angkat bicara dan memberikan ceramah terkait kondisi ekonomi mutakhir di Kementerian Agama.

"Jadi saya ceramah disini (Kementerian Agama), saya cerita mengenai kondisi ekonomi kita. Misal soal utang yang selalu dipermasalahkan, padahal utang itu bukanlah najis," terang Sri Mulyani di Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Dalam mengelola utang, kata Sri, dengan menerapkan surat Al-Baqarah yang ada di ayat suci Al-quraan. Sebab, di surat tersebut menjelaskan bagaiamana mengelola utang dengan baik.

"Pak Lukman (Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin) tadi membicarakan tentang utang yang ada di surat Al-Baqarah. Jadi kami mengelola utang harus teliti. Jadi saya kelola utang dengan hati-hati, saya mengikuti itu. Kalau saya enggak mengikuti itu, saya enggak mungkin jadi menteri keuangan terbaik," katanya.

Negara dalam pengaturan keuangan yang dikelolanya terus berikhtiar mengelola APBN dengan hati-hati. Salah satunya untuk menjaga fundamental ekonomi Indonesia.

"Mengelola APBN ini dengan hati-hati. Ini seusai sebagai mahkluk beragama dan prinsip kita dalam mengelola keuangan," tandasnya.



Berita Lainnya

Sri Mulyani Jelaskan Aturan Baru BPJS Kesehatan

23/01/2019 05:03 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA