Tuesday, 22 Oct 2019
Temukan Kami di :
Politik

Erick Thohir Minta Prabowo-Sandi Tak Gagal Fokus soal Isu Debat

Yang terpenting, seperti statement saya beberapa kali, tolong fokus, jangan gagal fokus. Kalau isu debatnya ini, ya harus dibahasnya ini. Kalau itu yang dibahas, ya itu. Ya ini kepada paslon 02

Aisyah Isyana - 23/01/2019 11:15

Beritacenter.COM - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, meminta paslon nomor ururt 02, Prabowo-Sandiaga, untuk dapat fokus pada tema debat capres-cawapres kedua yang akan digelar 17 Februari mendatang.

Tema debat capres-cawapres Februari mendatang akan menyangkut isu energi, pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup. Erick berharap, Prabowo dan Sandiaga tidak gagal fokus dengan tema debat yang sudah ditentukan.

Baca juga:

"Yang terpenting, seperti statement saya beberapa kali, tolong fokus, jangan gagal fokus. Kalau isu debatnya ini, ya harus dibahasnya ini. Kalau itu yang dibahas, ya itu. Ya ini kepada paslon 02," kata Erick Thohir di Kantor Staf Kepresidenan Jakarta, Selasa 22 Januari 2019.

"Karena kalau tidak sesuai debat kan rakyat menunggu, ingin mendapatkan masukan-masukan ya, atau pendapat-pendapat yang menjadi solusi bagi rakyat. Kan kasihan orang sudah nunggu di TV, tapi enggak dijawab," lanjut dia.

Erick berharap, perang pernyataan dalam debat tak dianggap masyarakat sebagai serangan secara personal. Hal itu merujuk pada debat pertama Pilpres 17 Januari lalu, dimana Erick membantah jika Jokowi telah menyerang Prabowo secara personal. Menurutnya, adu argumentasi dan saling mematahkan logika berfikir adalah hal yang biasa.

"Kok disebut (menyerang) personal? Enggak pernah. Misalnya ketika Pak Jokowi bertanya tentang hoaks, itu kan memang harus diklarifikasi. Itu wajar saja dan sudah terbukti ada pihak yang sudah dalam status tersangka," ujar Erick.

Sementara prihal rencana KPU yang akan meniadakan kisi kisi dalam debat kedua, Erick mengaku pihaknya tak terlalu mempermasalahkan. Erick mengatakan jika pihaknya juga tidak terlalu mengandalkan kisi-kisi dalam debat.

"Kalau kita fleksibel. Kita mempersiapkan (materi debat) semua dengan baik," ucap Erick.




Berita Lainnya

Gibran Akan Maju Pilwakot Solo 2020 Melalui PDIP

21/10/2019 08:30 - Sari Intan Putri
Kemukakan Pendapat


BOLA